Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Gandeng Wahyoo, JNE Beri Makanan Gratis kepada Puluhan Ribu Warga Jakarta

Program #RantangHati ini dilakukan dengan membagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di Jakarta.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Fred Mahatma TIS
JNE
Perwakilan JNE dan Wahyoo memberikan makanan gratis kepada warga di Jakarta dalam program #RantangHatiJNE yang digelar 1-7 Juli 2020. Makanan gratis tersebut total dibagikan kepada 25.400 warga. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hampir 5 bulan ini memberikan dampak yang signifikan di berbagai sektor industri.

Menurunnya aktivitas perekonomian masyarakat membuat banyak sektor usaha melakukan efisiensi, mulai dari pengurangan karyawan hingga penutupan usaha kecil menengah.

Usaha warung makan juga merasakan dampak dari wabah Covid-19 ini.

Warung makan mitra Wahyoo, misalnya, tercatat mengalami penurunan pelanggan bahkan beberapa warung harus tutup.

Turut Berpartisipasi Perangi Covid-19 selama Pandemi, JNE Raih Dua Penghargaan

JNE Beri Donasi Rp 1 Miliar untuk Perangi Covid-19 di DKI Jakarta

Peter Shearer Founder dan CEO Wahyoo Group, mengatakan dari data yang mereka terima,  Covid-19 ini menjadikan hampir 50 persen mitra Wahyoo mengalami penurunan pendapatan.

"Salah satu alasannya karena mereka memiliki warung di sekitaran perkantoran, sehingga saat orang kerja dari rumah (WFH), kantor pada tutup dan tidak ada yang membeli makanan di warung makan mereka," ujar Peter dalam virtual press conference, Jumat (10/7/2020)

Perwakilan JNE dan Wahyoo memberikan makanan gratis kepada warga di Jakarta dalam program #RantangHatiJNE yang digelar 1-7 Juli 2020. Makanan gratis tersebut total dibagikan kepada 25.400 warga.
Perwakilan JNE dan Wahyoo memberikan makanan gratis kepada warga di Jakarta dalam program #RantangHatiJNE yang digelar 1-7 Juli 2020. Makanan gratis tersebut total dibagikan kepada 25.400 warga. (JNE)

Tagar Rantang Hati

Melihat kondisi ini, Wahyoo berinisiatif membuat program #RantangHati dengan menggandeng berbagai pihak, termasuk JNE.

Program #RantangHati ini dilakukan dengan membagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang terkena
dampak Covid-19 di Jakarta.

Dalam program ini, Wahyoo dan JNE memberdayakan mitra warung makan supaya unit usaha warung makan pun tetap dapat berlanjut.

"Selain meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19, program ini sekaligus membantu para mitra kami supaya dapurnya tetap ngebul dan berjualan Kembali,” ujar Peter.

Terapkan Protokol Kesehatan, Begini Standar Operasional dan Wujud Warteg New Normal Mitra Wahyoo

Gandeng KitaBisa dan Influencer Edho Zell, Wahyoo Bagi-bagi Makanan Gratis via Gerakan Rantang Hati

Makan gratis

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved