Breaking News:

Liga 1

Liga 1 Belum Dapat Rekomendasi, PT LIB dan PSSI Rencanakan Segera Bertemu dengan Gugus Tugas

Liga 1 dan Liga 2 2020 yang sebelumya PSSI umumkan bakal digelar kembali pada Oktober mendatang pun belum juga mendapat persetujuan dari Gugus Tugas.

Warta Kota/Umar Widodo
Kompetisi Liga 1 2020 Dihentikan sementara pada bulan Maret karena pandemi Covid-19 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 masih belum memberikan izin olahraga bersentuhan fisik termasuk sepakbola bisa dimulai di tengah pandemi Covid-19 ini.

Alhasil, Liga 1 dan Liga 2 2020 yang sebelumya PSSI umumkan bakal digelar kembali pada Oktober mendatang pun belum juga mendapat persetujuan dari Gugus Tugas.

Untuk mendapatkan rekomendasi, PT LIB dan PSSI kembali menjadwalkan untuk bertemu dengan Gugus Tugas.

Beberapa syarat seperti protokol kesehatan yang telah dibuat PSSI pun bakal dijabarkan ke Gugus Tugas.

Format Pertandingan Liga 1 2020 Tidak Berubah

“Itu pasti (komunikasi dengan Gugus Tugas-red). Itu bagian yang harus kami koordinasi, bukan hanya LIB, PSSI juga sudah punya rencana ke sana,” kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno saat dihubungi wartawan, Jumat (10/7/2020).

“(Jalin komunikasi) Di Gugus Tugas Pusat maupun Daerah. Ini sudah jadi bagian daripada strategi kami. Timeline juga sudah kami rencanakan untuk ketemu dengan gugus tugas,” sambungnya.

Meski belum mendapatkan persetujuan dari Gugus Tugas, PT LIB dan PSSI baru saja mengumumkan kembali soal format pertandingan dan lokasi berlangsungnya lanjutan Liga 1 2020.

Sergio Farias Antusias Liga 1 Dilanjutkan, Manajemen Persija Segera Panggil Pemain Berkumpul

Jadwal kick off pun sudah ditentukan yakni 1 Oktober 2020 dan berakhir pada 28 Februari 2021. Keputusan ternyar ini juga sudah diberikan kepada klub-klub Liga 1.

“Kami rencana memulai 1 Oktober ke 28 Februari (2021). Setelah kemarin diskusi dengan PSSI, hari ini kami menyurati klub secara resmi terkait dengan pemberitahuan kelanjutan kompetisi dengan format-formatnya,” kata Sudjarno.

Liga 1 Bergulir Lagi, Kiper I Made Wirawan Yakin Persib Bandung Bisa Lanjutkan Tren Positif

“Jadi melanjutkan pekan itu kami akan susun jadwal 1 Oktober sampai dengan 28 Februari 2021. Jadi klub bisa mempersiapkan diri sampai nanti September,” jelasnya.

Terkait masih adanya klub yang belum setuju Liga 1 2020 kembali bergulir yakni Persebaya Surabaya, Barito Putera, Persita Tangerang dan Persik Kediri, PT LIB akan kembali menyakinkan mereka saat virtual meeting selanjutnya bersama klub-klub Liga 1.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved