Berita Bekasi

Bocah Usia Tiga Tahun Terseret Arus Sungai saat Mobil Tercebur di Kalimalang Telah Ditemukan

Bocah usia 3 tahun yang terseret arus Sungai Kalimalang-NFM, telah ditemukan petugas Tim SAR, dalam keadaan tak bernyawa, Jumat (10/7/2020)

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Intan Ungaling Dian
Istimewa
Tim SAR telah menemukan bocah ang terseret arus sungai saat mobil yang ditumpanginya tercebur di aliran Sungai Kalimalang, Jumat (10/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI  - Bocah usia 3 tahun yang terseret arus Sungai Kalimalang-NFM, telah ditemukan petugas Tim SAR, dalam keadaan tak bernyawa, Jumat (10/7/2020).

Anak tersebut terseret arus ketika mobil minibus yang ditumpanginya tercebur ke Kalimalang bersama dua penumpang lainnya dan seorang sopir, Jumat pukul 03.00 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta-SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Hendra Sudirman, mengatakan, anak itu ditemukan sekitar pukul 13.53 WIB.

Jasad anak itu ditemukan tersangkut di jembatan satu kilometer dari lokasi kejadian saat  tercebur.

“Berkat kerjasama yang baik dari tim SAR gabungan akhirnya korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, dan mewakili pemerintah kami mengucapkan turut berbela sungkawa atas kejadian ini," katanya, Jumat (10/7/2020).

Jasad korban langsung dievakuasi ke RSUD Kota Bekasi.

VIDEO: Proses Pencarian Korban Mobil Tercebur di Kalimalang oleh Tim SAR

Tim SAR Masih Mencari Anak Terseret Arus saat Mobil Tercebur di Kalimalang

Sebelumnya tim SAR gabungan dari pagi hingga siang tadi melakukan proses pencarian dengan membagi area pencarian menjadi dua.

Regu pertama melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian hingga Jembatan Kartika Eka Paksi sejauh 3 kilometer.

Kemudian regu kedua melakukan penyisiran secara visual dari lokasi kejadian sampai Jembatan Lampiri sejauh satu Kilometer.

Operasi SAR gabungan melibatkan puluhan personel yang terdiri atas Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek, BPBD Kota Bekasi, Tagana Kota Bekasi, Pramuka Peduli, dan unsur lainnya.

Dantim BPBD Kota Bekasi Dedi Eko mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak enam kru dalam proses pencarian korban balita yang terseret arus ketika mobil Toyota Innova tercebur Sungai Kalimalang.

"Total ada sekitar 12 personel kita kerahkan, ditambah personel lain bisa 30 lebih," kata Eko kepada awak media di Kalimalang, Jumat (10/7/2020).

Eko menuturkan, dalam proses pencarian dimulai dari titik awal tenggelam sampai sejauh 500 meter.

Detik-detik Mobil Tercebur di Kalimalang Bekasi, Samsiah Selamatkan Anak Sebelum Tewas

Mobil Minibus Tercebur di Kalimalang, 1 Penumpang Tewas dan 1 Anak Usia Tiga Tahun Hanyut

Pihaknya mengerahkan empat perahu karet, terdiri atas dua perahu LCR atau bermesin dan dan dua perahu rafting menggunakan dayung.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved