Breaking News:

Berita Jakarta

Mensos Garansi 305 Korban Rudapaksa WNA Prancis Dapat Jalani Pemulihan Mental

Kemensos menjamin para korban mendapatkan rehabilitasi mental di di balai milik Kemensos yang berada di kawasan Jakarta Timur.

Editor: Dodi Hasanuddin
dok. Humas Kemensos
Menteri Sosial Juliari P. Batubara. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menteri Sosial, Juliari P Batubara,  mengapresiasi Polri yang berhasil mengungkap kasus eksploitasi seksual terhadap anak dibawah umur yang dilakukan warga negara asing (WNA) Prancis, FAC alias Frans (65). 

Juliari juga menyampaikan bahwa Kemensos menjamin para korban mendapatkan rehabilitasi mental di di balai milik Kemensos yang berada di kawasan Jakarta Timur.

"Kami siap menampung korban apabila diperlukan untuk rehabilitasi di beberapa balai yang ada di sekitar kami ada di Jakarta Timur," ujar Juliari saat menghadiri rilis di Polda Metro Jaya, Kamis (9/7/2020).

Live Streaming dan Jadwal Belajar dari Rumah TVRI Jumat, 10 Juli 2020: Melacak Pergerakan Hewan

Tingkatkan Keahlian, Disnaker Kota Depok Siapkan Enam Kegiatan Padat Karya Tahun 2020

Diketahui bahwa Frans (65) telah merudapaksa 305 anak di bawah umur dengan iming-iming akan dijadikan model. Kemudian Frans ditangkap Polda Metro Jaya.

Juliari menyatakan bahwa sumber daya manusia dan fasilitas yang ada di balai tersebut dapat membantu memulihkan psikis korban aksi seksual itu.

"Tentunya apabila diberikan mandat untuk rehabilitasi (korban), kami siap dengan sumber daya yang kita miliki untuk pemulihan psikologi korban," katanya.

Menurut Jualiri, kasus kekerasan seksual yang dialami anak-anak kerap terjadi di Jakarta dan sekitarnya. Hal itu membuat hati menjadi miris.

Sebab itu, ia meminta agar pelaku mendapat hukuman yang setimpal.

"Dalam minggu ini ada beberapa kasus serupa kekerasan terhadap anak yang terjadi. Untuk kasus ini saya berharap pelaku dapat hukuman yang setimpal atas perbuatannya kepada anak yang tentunya sangat membuat hati kita miris," tutupnya.

Wilayah Provinsi Banten Masuk Zona Kuning, Gubernur Ingin Jangan Ada Lagi Penularan Virus Corona

Inul Daratista Kenang Kesedihan saat Dicekal Gara-gara Goyang Ngebornya

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengatakan, penangkapan pelaku bermula saat Polisi mendapatkan informasi terkait adanya kasus eksploitasi seksual yang dilakukan seorang WNA kepada anak dibawah umur.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved