Kampung Jawara Jadikan Masyarakat Kota Tangsel Tangguh Lawan Pandemi Covid-19

“tujuannya adalah menjadikan zona merah menjadi oranye, oranye menjadi kuning, kuning menjadi hijau. Dan dia sudah hijau kita akan pertahankan

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dedy
Warta Kota
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana melakukan peninjauan ke Kampung Jawara di Marga Jaya, Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Selasa (7/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL --- Menanggulangi penularan infeksi covid-19 yang masih belum mereda hingga saat ini, Polri menciptakan Kampung Jawara.

“Kampung Jawara untuk membuat lingkungan kita, baik itu kebiasaan ataupun budaya menjadikan masyarakat menjadi tangguh dalam melawan Pandemi Covid-19,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana ditemui di Kampung Marga Jaya, Pakulonan, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kams (9/7/2020).

Saat itu Irjen Nana menobatkan Kampung Marga Jaya terpilih sebagai Kampung Jawara.

Kata Jawara merupakan akronim dari Jaga Kesehatan, Warga Aman, Religius, dan Sejahtera.

Kampung Jawara ini merupakan misi Polri dalam menciptakan Kampung Tangguh Nusantara yang termasuk sebagai program Jabat (Jadetabek Hebat).

Nana menjelaskan program Kampung Jawara diperkenalkan sebagai solusi masyarakat di tengah belum ditemukannya vaksin penanganan infeksi covid-19.

Dengan terbentuknya Kampung Jawara ini, kata Nana lagi, diharapkan dapat mempersempit laju penularan infeksi covid-19 saat dilonggarkannya kembali aktifitas masyarakat.

“Ya itu sangat jelas kita tujuannya adalah menjadikan zona merah menjadi oranye, oranye menjadi kuning, kuning menjadi hijau. Dan dia sudah hijau kita akan pertahankan,” papar Nana.

“Ini khususnya dalam upaya terkait dalam percepatan penangganan covid-19. Ya kita tahu sampai saat ini belum ditemukan vaksin, makanya kita terus berinovasi dan harus memaksimalkan,” tuturnya lagi.

Sementara itu, pada wilayah hukum Polres Kota Tangsel terdapat 11 Kampung Jawara yang berlokasi di dua wilayah.

Diantaranya tujuh lokasi berada di wilayah Kota Tangsel, dan empat terdapat di wilayah Kabupaten Tangerang.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved