Breaking News:

Breaking News

BREAKING NEWS: Kepala Desa Lengkong Kulon Tangerang Ditangkap Polisi

Polrestro Jakarta Utara menangkap MP (46),Kepala Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang terkait pemalsuan akta jual beli tanah

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Polres Metro Jakarta Utara mengungkap kasus pemalsuan akta jual beli tanah, Kamis (9/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, KOJA - Polres Metro Jakarta Utara menangkap MP (46), Kepala Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang terkait pemalsuan akta jual beli tanah.

Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Aries Andi mengatakan, penangkapan dilakukan setelah tersangka menawarkan tanah kepada korban, BSH, yang selama ini tercatat sebagai warga Jakarta Utara.

MP menawarkan beberapa bidang tanah kepada BSH pada tahun 2013 lalu dengan nilai sekitar Rp 5,5 miliar. Tanah tersebut oleh tersangka diklaim sebagai tanah hibah dari orang tuanya.

Video: Kades di Subang Akhirnya Minta Maaf

"Sehingga dia merasa memiliki hak untuk menawarkan tanah tersebut," kata Aries, di Mapolres Metro Jakarta Utara, Kamis (9/7/2020).

Uang yang sudah dibayarkan BSH lalu dipakai MP untuk mengurus 22 AJB. Belakangan puluhan AJB itu diduga palsu setelah tiga rekan MP, RW (55), S (53), dan W (58) ditetapkan sebagai tersangka.

 Terungkap, Ini Alasan PT Pembangunan Jaya Tolak Perluasan Kawasan Ancol Disebut Reklamasi

 Porsi Jamaah Haji 2020: Arab Saudi Prioritaskan Tenaga Kesehatan Covid-19 di Negaranya

"Tiga orang pembantunya ini ada yang berprofesi sebagai PNS (W), yang juga staf PPAT (Pejabat Pembuat Akta Tanah) yang ada di Tangerang," ucap Aries.

Setelah pembuatan AJB selesai, korban sempat memasang plang yang sudah menjadi miliknya. Korban yang merasa ada kejanggalan, mendapati informasi bahwa tanah itu bukan milik MP.

"Objek tanah yang ditawarkan itu ternyata bukan milik saudara MP sehingga muncul kerugian yang dialami oleh korban saudara BSH, sebesar tadi yang sudah dibayarkan kepada saudara MP," kata Aries.

Korban yang merasa dirugikan kemudian melapor ke Polres Metro Jakarta Utara.

Halaman
1234
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved