Breaking News:

Berita Video

VIDEO: BIN Gelar Rapid Test di Wali Kota Jakarta Barat, Ribuan ASN DKI Ikut

Pada Rabu (8/7/2020) Kantor Wali Kota Jakarta Barat mendapatkan kesempatan untuk menjalankan rapid dan swab test masal gratis.

Warta Kota/Desy Selviany
ASN se Jakarta Barat jalani rapid test dan swab test masal yang diselenggarakan BIN, Rabu (8/7/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, KEMBANGAN -Badan Intelijen Negara (BIN) selenggarakan rapid dan swab test masal di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kembangan, Jakarta Barat. Sebanyak 2.380 pegawai pemerintahan ikut dalam rapid dan swab masal tersebut.

Staf Khusus Kepala BIN Mayjen TNI (Purn) Neno Hamriono mengatakan test Covid-19 masal itu mereka lakukan keliling ke sejumlah Kementerian dan Lembaga di Indonesia.

Pada Rabu (8/7/2020) Kantor Wali Kota Jakarta Barat mendapatkan kesempatan untuk menjalankan rapid dan swab test masal gratis.

"Test hari ini selain diikuti pegawai Kantor Wali Kota Jakarta Barat ada juga dari BPN, kemudian dari Kejaksaan Negeri Jakarta Barat dan dari instansi yang ada lingkungan Jakarta Barat seperti Kodam dan Polres," kata Neno di tengah test Covid-19 masal.

Dalam rapid test dan swab test masal itu BIN membawa dua mobil laboratorium PCR.

Satu mobil laboratorium terdapat dua mesin dengan kemampuan 76 test PCR. Sehingga kekuatan satu mobil dapat mencapai 152 tes PCR.

Sehingga mekanismenya ribuan pegawai jalani rapid test terlebih dahulu, kemudian setelah reaktif Covid-19 mereka akan jalani PCR.

"Diharapkan dalam waktu lima hingga enam jam hasilnya sudah dapat diketahui apakah reaktif positif atau tidak terhadap covid-19," papar Neno.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi juga mengikuti rapid test masal yang diselenggarakan BIN.

Rustam berterima kasih dengan adanya rapid test masal tersebut. Pasalnya hal itu dapat menjadi pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Jakarta Barat.

Halaman
12
Penulis: Desy Selviany
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved