Breaking News:

Perceraian Artis

Karen Pooroe dan Arya Satria Claproth Cerai, Pengacara: Sekarang Semuanya Sudah Berakhir

Saat ini Karen Pooroe jebolan pencarian bakat Indonesian Idol 2004 itu sudah tidak lagi memiliki hubungan pernikahan dengan Arya Satria Claproth.

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Karen Pooroe di Kantor Komisi Nasional Perlindungan Anak, Jalan TB Simatupang, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (2/12/2019). Pernikahan Karen Pooroe dan Arya Satria Claproth diputus berakhir melalui perceraian, Rabu (8/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pernikahan Karen Pooroe dan Arya Satria Claproth berakhir dengan perceraian.

Dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (8/7/2020) siang, pernikahan Karen Pooroe dan Arya Satria Claproth diputus bercerai.

Saat sidang, Karen Pooroe dan Arya Satria Claproth sama-sama tidak hadir dan hanya diwakili kuasa hukumnya.

Karen Pooroe di Polres Metro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/2/2020) siang.
Karen Pooroe di Polres Metro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/2/2020) siang. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Wemmy Amanupoyo, kuasa hukum Karen Pooroe, mengatakan, pernikahan kliennya dengan Arya Satria Claproth sudah diputus bercerai.

Saat ini penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2004 itu sudah tidak lagi memiliki hubungan pernikahan dengan Arya Satria Claproth.

"Kami tinggal cabut berkas pernikahan di gereja tempat mereka menikah," ucap Wemmy Amanupoyo.

Gugatan Dikabulkan Hakim, Karen Pooroe dan Arya Satria Claproth Diputuskan Bercerai

Laporkan Karen Pooroe ke Polisi, Arya Satria Claproth: Saya Tidak Pernah Dirawat di Rumah Sakit Jiwa

Menurut Wemmy Amanupoyo, perceraian ini justru dinantikan Karen Pooroe.

Selama ini Karen Pooroe sudah tidak tahan lagi menjadi istri Arya Satria Claproth, terutama setelah sering menjadi korban dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) sejak dua tahun terakhir.

"Tidak ada yang ingin pernikahannya berakhir. Tapi siapa yang mau menikah dengan pria yang memakai kekerasan," kata Wemmy Amanupoyo.

Arya Satria Claproth menghadiri sidang perdana permohonan cerainya terhadap penyanyi Karen Pooroe di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019). Karen Pooroe tidak hadir di sidang itu.
Arya Satria Claproth menghadiri sidang perdana permohonan cerainya terhadap penyanyi Karen Pooroe di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019). Karen Pooroe tidak hadir di sidang itu. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Dugaan itu, sebut Wemmy Amanupoyo, terbukti lewat pemeriksaan di Poltabes Bandung yang saat ini telah menetapkan Arya Satria Claproth sebagai tersangka kasus KDRT terhadap Karen Pooroe.

"Arya yang menggugat cerai dan dikabulkan hakim. Karen juga tidak mau lagi mempertahankannya. Sekarang sudah berakhir," ujar Wemmy Amanupunyo.

Karen Porooe dan Arya Satria Claproth menikah pada Mei 2013.

Disebut Karen Pooroe Pernah Dirawat di Rumah Sakit Jiwa, Arya Satria Claproth: Itu Fitnah Keji!

Sampai Mana Proses Pemeriksaan Kasus Kematian Anak Karen Pooroe di Polisi, Ini Penjelasan Pengacara

Selama tujuh tahun menikah, Karen Pooroe dan Arya Satria Claproth dikaruniai anak bernama Zefania Carina.

Zefania Carina meninggal dunia setelah diduga jatuh dari lantai enam apartemen yang ditinggali Arya Satria Claproth di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, 7 Februari 2020 malam.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved