Breaking News:

Buronan Kejaksaan Agung

Djoko Tjandra Sempat Mampir ke Indonesia, Ketua Komisi III DPR: Terkesan Negara Kalah

Djoko Soegiarto Tjandra, buronan Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam kasus pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali, ketahuan sempat berada di Indonesia.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua KPK Firli Bahuri (kanan) bersama Ketua Komisi III DPR Herman Hery (tengah), usai rapat dengar pendapat antara Komisi III dengan KPK di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (7/7/2020). Komisi III DPR melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan KPK secara tertutup di Gedung KPK, yang dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke rumah tahanan KPK. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Djoko Soegiarto Tjandra, buronan Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam kasus pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali, ketahuan sempat berada di Indonesia.

Ketua Komisi III DPR Herman Hery mengatakan Indonesia kecolongan dengan tak terlacaknya keberadaan Djoko Tjandra.

Ia menyebut negara seakan kalah.

Kuasa Hukum Djoko Tjandra dan Ketua PN Jaksel Dipolisikan, Kasusnya Mirip Pengacara Setya Novanto

"Persoalannya sekarang, sepertinya negara kalah dengan seorang Djoko Tjandra."

"Ini terkesan negara kalah."

"Masa satu orang buronan saja susah ditangkap?" kata Herman Hery usai rapat dengar pendapat (RDP) dengan pimpinan dan Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (7/7/2020).

Doni Monardo: Covid-19 Malaikat Pencabut Nyawa

Sebelumnya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly buka suara terkait polemik keberadaan Djoko Soegiarto Tjandra.

Djoko merupakan buron dalam kasus pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali senilai Rp 904 miliar yang ditangani Kejaksaan Agung.

Menjadi buronan Kejaksaan Agung selama sekira 11 tahun, Djoko Soegiarto Tjandra tiba-tiba terdeteksi sudah berada di Indonesia selama tiga bulan.

 Jokowi Ungkap 7 Perusahaan Asing Relokasi Pabrik ke Indonesia, 5 Diantaranya Asal Cina

“Dari mana data bahwa dia 3 bulan di sini? Tidak ada datanya kok,” kata Yasonna dalam keterangan tertulis, Selasa (30/6/2020).

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved