Breaking News:

Berita Daerah

Angkasa Pura I Mulai Operasikan Penerbangan Internasional Bandara Yogyakarta-Kuala Lumpur

PT Angkasa Pura I mulai mengoperasikan penerbangan internasional di Bandara Internasional Yogyakarta dengan tujuan Kuala Lumpur, Malaysia.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Foto ilustrasi: PT Angkasa Pura I dan PT Angkasa Pura II kembali membuka penerbangan komersial. PT Angkasa Pura I mulai mengoperasikan penerbangan internasional di Bandara Internasional Yogyakarta, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan tujuan Kuala Lumpur, Malaysia. 

WARTAKOTALIVE.COM, KULONPROGO - PT Angkasa Pura I mulai mengoperasikan penerbangan internasional di Bandara Internasional Yogyakarta, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan tujuan Kuala Lumpur, Malaysia.

"Mulai hari ini, penerbangan internasional rute Bandara Internasional Yogyakarta-Kuala Lumpur (Malaysia) sudah beroperasi. Dengan jumlah penumpang lumayan," kata PTS General Manager Bandara Internasional Yogyakarta Agus Pandu Purnama di Kulon Progo, Rabu (8/7/2020).

Ia mengatakan berdasarkan laporan yang masuk, jumlah penumpang maskapai AirAsia dari Kuala Lumpur (Malaysia) ke Bandara Internasional Yogyakarta mencapai 70 persen atau sekitar 100 penumpang lebih dari total kuota kursi 140.

Untuk sementara, penerbangan internasional hanya dilayani satu maskapai, yakni AirAsia yang beroperasi tiga kali dalam satu minggu karena masih mengikuti perkembangan minat masyarakat dan perkembangan Covid-19.

"Nanti akan berlangsung penerbangan internasional dari Bandara Internasional Yogyakarta-Singapura. Saat ini, maskapai dari Singapura juga sudah siap beroperasi," katanya.

 Lion Air Pangkas Ribuan Karyawan Indonesia dan Asing, Mereka Akan Diterima Kembali Jika Sudah Pulih

Agus Pandu mengatakan alasan utama pembukaan atau pengoperasian penerbangan internasional lebih cepat dari rencana awal yakni tingginya permintaan penerbangan internasional.

"Selain itu, pertimbangannya yakni maskapai dan Bandara Internasional Yogyakarta dalam menerapkan protokol kesehatan sangat serius. Artinya perjalanan dengan persyaratan ketat ini, mereka tidak akan tertular, termasuk protokol kesehatan di maskapai juga super ketat," katanya.

Penumpang penerbangan internasional harus membawa kelengkapan hasil polymerase chain reaction (PCR) test.

Yang berangkat dari Malaysia wajib memiliki dan membawa dokumen bahwa mereka bebas Covid-19 dengan menunjukkan bukti hasil PCR.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved