Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Sambil Kasih Uang Rp 10 Juta ke Anak Buahnya, John Kei Bilang 'Pengkhianat Harus Mati'

Yusri menjelaskan ada 67 adegan yang diperagakan oleh ke 37 tersangka dalam rekonstruksi kasus pembunuhan berencana dan penyerangan

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus didampingi Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Calvijn Simanjuntak, di Mapolda Metro Jaya, Senin (6/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI -Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan dari rekonstruksi yang dilakukan penyidik dalam kasus pembunuhan berencana dan penyerangan yang dilakukan kelompok John Kei, Senin (6/7/2020), terungkap sejumlah fakta baru dan menarik.

Dimana saat perencanaan di rumah Jonn Kei di Perumahan Titian Indah, Bekasi, atau sehari sebelum penyerangan, kata Yusri, John Kei memberikan uang Rp.10 Juta ke salah satu anak buahnya yakni FF

"Di Titian Bekasi, John Kei sempat memberikan uang Rp 10 Juta ke FF, dalam pecahan Rp.50 Ribu. Uang untuk operasional tugasnya. Yakni dijelaskan John Kei bahwa penghianat harus mati," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Senin (6/7/2020).

Ujaran 'penghianat harus mati' yang keluar dari mulut John Kei, kata Yusri sudah dipahami para anak buahnya bahwa yant dimaksud adalah Nus Kei dan kelompoknya.

Wakil Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Calvijn Simanjuntak mengatakan bahwa uang operasional yang diberikan John Kei digunakan untuk membeli sejumlah pipa yang ditajamkan serta beberapa senjata tajam. "Juga untuk operasional anggotanya bergerak menuju ke sasaran," kata Calvijn.

Yusri menjelaskan ada 67 adegan yang diperagakan oleh ke 37 tersangka dalam rekonstruksi kasus pembunuhan berencana dan penyerangan yang dilakukan kelompok John Kei, Senin (6/7/2020).

Rekonstruksi dilakukan di lima lokasi. Yakni tiga lokasi adalah tempat perencanaan atau permufakatan jahat yang dilakukan John Kei dan kelompoknya, yakni di Kelapa Gading, Jakarta Utara; di Sport Center Arcici, Cempaka Putih, Jakarta Pusat; dan di Perumahan Titian Indah, Bekasi, di markas kelompok John Kei.

Sementara untuk rekonstruksi pembacokan atau pembunuhan berencana di Duri Kosambi, Jakarta Barat dan penyerangan rumah Nus Kei di Perumahan Green Lake City, Tangerang, dilakukan di Mapolda Metro Jaya.

"Jadi totalnya ada 67 adegan rekonstruksi yang dilakukann di lima lokasi. Untuk rekonstruksi di 3 lokasi perencanaan dilakukan dilokasi sebenarnya, sementara rekonstruksi pembacokan dan penyerangan dilakukan di Mapolda Metro Jaya," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Senin (6/7/2020).

Menurut Yusri ada sejumlah temuan dan fakta baru dari rekonstruksi ini yang dicatat penyidik.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved