Breaking News:

Berita Depok

Terminal Jatijajar Depok Mulai Layani Kembali Bus AKAP Mulai 4 Juli 2020

Pelonggaran PSBB yang diterapkan Pemerintah Pusat membuka akses transportasi, Terminal Jatijajar Depok Mulai Layani Kembali Bus AKAP Mulai 4 Juli 2020

WARTA KOTA/VINI RIZKI AMELIA
Calon pemudik menunggu keberangkatan bus di Terminal Jatijajar, Tapos, Depok, Kamis (23/4/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Pelonggaran pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang diterapkan Pemerintah Pusat secara langsung membuka akses transortasi di sejumlah wilayh.

Tidak hanya Terminal Bus Poris Plawad (Tangerang), Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) kembali membuka akses Terminal Jatijajar Depok bagi bus antar kota antar provinsi (AKAP) mulai 4 Juli 2020 mendatang.

Kepala BPTJ Polana B. Pramesti mengatakan, pembukaan kembali layanan operasional Bus AKAP pada Terminal Jatijajar Depok dan Poris Plawad Tangerang dilakukan atas rekomendasi dari pemerintah daerah dan gugus tugas yang ada di masing-masing wilayah.

Sebab, sejak merebaknya Covid-19 di Indonesia, Jabodetabek khususnya, BPTJ menutup layanan AKAP di semua terminal yang pengoperasiannya dipegang oleh BPTJ pada 24 April 2020.

Kebijakan penutupan tersebut merujuk pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 25 tahun 2020 yang melarang sementara penggunaan sarana transportasi untuk mudik.

“Kami senantiasa berkomunikasi aktif dengan pemerintah daerah dan gugus tugas di masing-masing wilayah dan semangat kita tetap sama yakni fokus untuk dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19,” papar Polana melalui keterangan tertulis diterima wartawan, Selasa (7/7/2020).

Dalam pelayanan tersebut, Polana mengaku terminal-terminal di Jabodetabek tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

Di antaranya adalah pengaturan jarak fisik berup pembatasan jumlah penumpang maupun pengaturan tempat duduk.

Sesuai aturan dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KM 116 Tahun 2020 Tentang Perpanjangan Masa Berlaku Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 Tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 H Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Maka penutupan pelayanan bus AKAP diperpanjang hingga 7 Juni 2020.

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved