Breaking News:

Proyek Bangun Jalan, Jembatan, Gedung Sekolah Hingga Pengendalian Banjir Dikerjakan Sampai Desember

Untuk pekerjaan besar ialah melakukan normalisasi Sungai Ciherang dan pembuatan proses jembatan Kalimalang.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dedy
Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Perbaikan Jalan di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng, Kabupaten Bekasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI --- Pembangunan infrastruktur di Kota Bekasi mulai dilakukan pertengahan bulan ini hingga Desember mendatang.

Adapun rincian penggunaan anggaran itu terdiri dari Rp 100 miliar untuk program pembangunan jalan dan jembatan, Rp 50 miliar untuk pengendalian banjir dan penyedian air baku serta kurang lebih Rp 50 miliar lagi untuk pemeliharaan jalan, gedung sekolah dan prasarana Sumber Daya Air (SDA).

“Semua proses dilakukan melalui lelang Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE),” kata Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha, pada Selasa (7/7/2020).

Iman menuturkan ada sekitar 40 titik untuk penanganan banjir sedangkan 20 titik untuk Jalan dan jembatan dan prioritas penanganan pembangunan di wilayah Kabupaten Bekasi.

Untuk pekerjaan besar ialah melakukan normalisasi Sungai Ciherang dan pembuatan proses jembatan Kalimalang.

“Itu dalam rangka penanganan banjir, kita juga ada akan lakukan perbaikan jalan permukiman di sekitar lokasi itu,” imbuh dia.

Iman menambahkan semua itu sudah dimulai proses lelangnya juga. Diharapkan sebelum akhir tahun semua pekerjaan infrastruktur selesai dan berjalan maksimal.

“Mudah-mudahan sebelum penghujung tahun ini terealisasi semua proyeksi pembangunan infrastruktur bisa berjalan maksimal,” tandasnya.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bekasi mengalokasikan anggaran Rp 200 miliar untuk pembangunan infrastruktur di wilayahnya.

Anggaran itu sudah hasil refocusing penanganan pandemi Covid-19.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved