Breaking News:

PSBB Bodebek

Ojek Online di Depok Resmi Diijinkan Mengangkut Penumpang Kembali Asal Terapkan Protokol Kesehatan

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok telah menandatangi kesepakatan bahwa mulai besok, 8 Juli 2020 para ojol boleh mengangkut penumpang lagi.

istimewa
Wali Kota Depok Mohammad Idris melepas pengemudi ojol yang membawa penumpang sebagai simbolis diperbolehkannya kembali mengangkut penumpang di Kantor Dishub Kota Depok, Kalimulya, Depok, Selasa (7/7/2020). 

Laporan Wartawan Warta Kota, Vini Rizki Amelia

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK -- Setelah berbulan-bulan tak dapat menarik penumpang akibat pandemi Covid-19, kini para pengemudi ojek online (ojol) bisa bernapas lega.

Sebab, melalui pakta integritas para pengemudi ojol, aplikator, dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok telah menandatangi kesepakatan bahwa mulai besok, 8 Juli 2020 para ojol diperbolehkan kembali untuk mengangkut penumpang.

Penandatanganan dilakukan di kantor Dishub Kota Depok, Kalimulya, Cilodong, Depok, Selasa (7/7/2020).

"Alhamdulillah, hari ini kita diperbolehkan kembali untuk bisa mengangkut penumpang di Depok," ujar pengemudi Grab Jali, kepada wartawan di Shelter Ojol, Stasiun Depok Baru, Selasa (7/7/2020).

Begini Imbauan Ketua Baznas Depok Agar Hewan Kurban Tidak Stres saat akan Disembelih

Wali Kota Depok Mohammad Idris melepas pengemudi ojol yang membawa penumpang sebagai simbolis diperbolehkannya kembali mengangkut penumpang di Kantor Dishub Kota Depok, Kalimulya, Depok, Selasa (7/7/2020).
Wali Kota Depok Mohammad Idris melepas pengemudi ojol yang membawa penumpang sebagai simbolis diperbolehkannya kembali mengangkut penumpang di Kantor Dishub Kota Depok, Kalimulya, Depok, Selasa (7/7/2020). (istimewa)

Dengan wajah yang tampak sumringah, Jali mengaku kesepakatan tersebut akan berdampak besar terhadap pendapatan dirinya dan rekan-rekan sesama pengemudi ojol lainnya.

Jali mengaku, pandemi Covid-19 membuat pendapatan dirinya dan rekan-rekan ojol lainnya anjlok drastis.

Meskipun aplikasi antar jemput makanan atau barang tetap bisa melayani, namun Jali mengaku pendapatan menarik penumpang jauh lebih besar.

Ojol di Depok Resmi Diijinkan Mengangkut Penumpang Kembali, Ini Syaratnya

"Pastinya meningkatlah dengan adanya layanan grab bike. Selama PSBB pendapatan saya menurun hingga 80 persen nya," katanya.

Sementara pengemudi Gojek, Eka, juga mengatakan hal yang sama bahwa dengan diaktifkannya kembali layanan penumpang dapat membantu perekonomian masyarakat kelas bawah.

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved