Breaking News:

Karyawati Bank Ini Berharap Semoga Antrean Panjang Penumpang di Stasiun Bekasi Jangan Terjadi Lagi

Dirinya meminta agar DKI Jakarta tetap secara ketat memberlakukan pengaturan jam kerja agar tidak terjadi kepadatan di stasiun.

Warta Kota/Muhammad Azzam
Calon penumpang KRL Commuter Line memadati Stasiun Bekasi, pada Senin (8/6/2020) lalu atau pada awal diterapkannya masa transisi PSBB dan adaptasi new normal. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI --- Antrean penumpang di Stasiun Bekasi, Kota Bekasi, masih terjadi, Selasa (7/7).

Namun kondisinya tak sampai parah dibandingkan antrean penumpang pada Senin (6/7).

“Mungkin, hari pertama kerja, mereka datang pada saat yang hampir bersamaan. Jadinya .. ya .. padet banget. Antrean waktu itu sampai ke luar areal parkir kendaraan di Stasiun Bekasi,” ujar Endah (47), warga Harapan Baru, Bekasi Utara, Selasa (7/7/2020).

Sementara, kata karyawati di sebuah bank di Jakarta ini, pada Selasa (7/7) masih ada antrean namun tidak separah sehari sebelumnya.

Endah menduga, calon penumpang sudah belajar dari hari sebelumnya.

“Mungkin sudah ada yang berangkat lebih pagi untuk menghindari antrean panjang,” kata perempuan pegawai swasta ini.

Menurutnya, antrean terjadi karena petugas di Stasiun Bekasi memberlakukan protokol atau aturan-aturan, seperti menjaga jarak antara calon penumpang hingga pembatasan jumlah penumpang di dalam KRL.

“Kan kalau kereta sudah dianggap penuh oleh petugas, maka pintu kereta akan ditutup, meskipun kereta itu belum waktunya berangakt. Jadi, penumpang yang tidak bisa masuk, harus tetap menunggu di peron untuk naik kereta selanjutnya,” ujarnya.

Endah, berharap, kondisi ini tidak terus terjadi dan pihak PT KAI harus bisa mengantisipasi. “Ya ... saya nggak tahu gimana mereka harus ambil solusi. Tapi saya yakin KAI bisa kendalikan kondisi ini agar tidak berlarut-larut,” tutupnya.

Mendekati normal

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved