Breaking News:

Sport

Anggaran Piala Dunia U-20 2021, Kemenpora Berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan untuk persiapan anggaran Piala Dunia U-20 2021.

Kompas.com
Menpora Zainudin Amali dipilih oleh Presiden Joko Widodo sebagai Ketua Panitia Pelaksana Piala Dunia U20 2021 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan kabar terbaru terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021.

Zainudin Amali yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Penyelenggara (Inafoc) itu mengatakan bahwa dirinya tengah berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan untuk masalah anggaran Piala Dunia U-20.

Seperti diberitakan sebelumnya, untuk menyelenggarakan Piala Dunia tersebut Indonesia sebagai tuan rumah.

Tugas untuk penyelenggarakan pesta sepakbola dunia itu sudah dibagi-bagi.

Pemerintah Kini Hanya Patok Target Lolos ke Babak 16 Besar Saja untuk Timnas di Piala Dunia U-20

September 2020, Perwakilan FIFA Akan Tinjau 6 Stadion di Indonesia untuk Persiapan Piala Dunia U20

Misalnya, Kemenpora soal penyelenggaraan, Kementerian PUPR masalah arena, dan PSSI khusus untuk mengurusi Timnas U-19 agar mencapai target 16 besar.

“Sekarang ini Kemenpora sedang melakukan persiapan administrasi dan koordinasi. Kami berkoordinasi dengan Kementerian keuangan tentang hal yang berkaitan dengan anggaran, " kata Zainudin Amali, Selasa (7/7/2020).

"Secara bersamaan juga kami terus  melakukan pertemuan dengan Tim anggaran dari PSSI untuk segera menuntaskan pembahasan anggaran untuk persiapan Timnas,” katanya lagi.

Sementara itu, perihal enam stadion yang akan dijadikan sebagai arena Piala Dunia U-20, Menpora bersama Kementerian PUPR dan PSSI juga sudah berkoordinasi secara virtual dengan pemerintah daerah terkait.

Piala Dunia U-20 2021, Ketum PSSI Beberkan Pembagian Tugas Pemerintah dengan PSSI

Menpora Ketua Panitia Piala Dunia U-20, Tak Terlihat Persiapannya di Lapangan

Enam stadion yang akan direvitalisasi atau dibangun fasilitas yang kurang yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Gelora Sriwijaya.

Selain itu, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadion Gelora Bung Tomo, dan Stadion I Wayan Dipta.

“Kemarin kami juga sudah melakukan koordinasi secara virtual dengan 6 pemerintah daerah rencana venue stadion pelaksanaan piala dunia FIFA U-20 bersama dengan pihak dari Kementerian PUPR & PSSI.”

“Kami juga masih berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menyiapkan Kepres & Inpres yg menjadi dasar kerja Panitia,” kata Zainudin Amali.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved