Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Orangtua Murid Kesal PPDB Passing Grade Umur, Karangan Bunga Banjiri Balai Kota DKI

Karangan bunga yang dikirim para otang tua murid yang kecewa karena anaknya tak lolos seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB)

Penulis: M Nur Ichsan Arief | Editor: Ahmad Sabran
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Karangan bunga untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di halaman Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (6/7/2020). Karangan bunga ini sebagai bentuk kekecewan warga terhadap pelaksanaan PPDB jalur zonasi yang mengutamakan umur lebih tua. 

WARTAKOTALIVE.COM, BALAI KOTA- Senin (6/7/2020), puluhan karangan bunga menghiasi trotoar depan gedung Balaikota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Karangan bunga yang dikirim para otang tua murid yang kecewa karena anaknya tak lolos seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) ini sebagai ungkapan ptotes atas kekisruhan dalam PPDB tahun ini.

Salah salah satu orang tua murid, Agung Wibowo Hadi, menyatakan bahwa pengiriman karangan bunga ini sebagai ungkapan protes setelah beberapa kali melakukan aksi terkait PPDB.

Mereka mendesak Gubernur Anies Baswedan memberikan pernyataan sikap terhadap kekisruhan yang terjadi dalam PPDB ini, selain itu juga mereka meminta agar PPDB dengan ukuran usia dibatalkan karena dinilai tidak karena hanya pemerintah provinsi DKI Jakarta saja dari 34 provinsi yang menerapkan aturan seperti ini.

11 karangan bunga yang berisi kata protes ini tentu saja banyak menarik perhatian pengguna jalan yang melintas

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved