Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Minta Perlindungan Hukum, John Kei Kirim Surat Ke Jokowi

Anton Sudanto mengatakan pihaknya ingin bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut agar mendapatkan perlindungan hukum.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Ahmad Sabran
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Rekonstruksi kasus pembunuhan dan penyerangan oleh kelompok John Kei, di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (6/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, KELAPAGADING - Kuasa hukum John Refra alias John Kei mengirim surat kepada Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) untuk meminta perlindungan hukum terkait dengan kasus yang dihadapi kliennya.

Kuasa hukum John Kei, Anton Sudanto mengatakan pihaknya ingin bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut agar mendapatkan perlindungan hukum.

“Isi surat, kami minta pertemuan dengan Pak Jokowi,” kata Anton, di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (6/7).

Anton menegaskan upaya perlindungan hukum tersebut supaya tidak ada intervensi dari pihak manapun maupun instansi terkait dengan kasus yang dihadapi John Kei.

“(Kami) ingin sampaikan minta perlindungan hukum agar tidak ada pihak yang intervensi baik kepolisian, maupun kejaksaan dan pengadilan,” sambung Anton.

Kuasa hukum John Kei lainnya, Isti Noviani menambahkan bahwa surat permohonan itu dijadwalkan diterima pada hari ini, Senin (6/7).

“Mudah-mudahan, insya Allah Presiden Jokowi bisa terima dengan baik surat kita, pemberitahuan proses ini berjalan dengan baik,” ungkap Isti.

Sebelumnya, sebanyak 39 orang tersangka dari kelompok John Kei termasuk dirinya sendiri ditangkap jajaran Polda Metro Jaya. Sementara delapan orang lainnya masih berstatus buron.

Adapun 37 orang tersangka tersebut diduga terlibat perencanaan penyerangan Nus Kei pada 20 Juni 2020. Dua orang lainya diamankan dengan dugaan kepemilikan senjata ilegal.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved