Breaking News:

La Liga Spanyol

Tak Terhentikan, Zinedine Zidane Sebut Real Madrid Pantas Mendapat Banyak Rasa Hormat

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan, tidak adil bahwa timnya terus-menerus dituduh mendapat manfaat dari wasit yang menguntungkan.

Editor: Dodi Hasanuddin
newsweek
Zinedine Zidane 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Real Madrid menduduki puncak klasemen sementara La Liga Sepanyol 20219-2020.

Los Blamcos, julukan Madrid, meraih 77 poin setelah menang 1-0 atas Athletic Bilbao, Minggu (5/7/2020).

Gol semata wayang Madrid tersebut dicetak sang kapten Sergio Ramos melalui titk penalti yang diberikan setelah tinjauan VAR menunjukkan Marcelo dilanggar oleh Dani Garcia.

Pria Tua asal Jakarta Timur Ditemukan Tewas dengan Urat Nadi Putus

Ramalan Zodiak Cinta Senin 6 Juli 2020 Leo dan Capricorn Hubungan Panas, Virgo Bagikan Fantasi

Meski kemenangan Madrid tersebut berbau kontrovesial, namun Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan, tidak adil bahwa timnya terus-menerus dituduh mendapat manfaat dari wasit yang menguntungkan.

"Sangat mudah untuk berbicara tentang kontroversi tetapi bukan itu masalahnya. Kami melakukannya dengan sangat baik. Kami memberikan segalanya di lapangan dan kami pantas mendapatkan semua yang kami raih, ” tandas Zidane dikutip dari Reuters. 

Zidane menyatakan bahwa ia tidak ingin terlibat dalam diskusi tentang kemenangan kontroversial tersebut. Sebab, Madird berada di puncak klasemen bukan lantaran keputusan wasit.

"Kami layak mendapatkan lebih banyak respek atas apa yang kami lakukan dan saya bosan dengan orang-orang yang mengatakan kami menang karena wasit." ujar pelatih asa Prancis itu.

Polisi Tak Ungkap Identitas Lima Saksi Ledakan di Menteng, Pelaku Bukan Teroris

Bawaslu DKI Jakarta Soroti Pemberian Bansos Kepala Daerah di Masa Pandemi Covid-19

Kemenangan tersebut menjadi pembicaraan, karena wasit tak memberikan hadiah penalti kepada Bilbao ketika Ramos menginjak striker Raul Garcia.

Selain itu, Real juga telah mengalahkan Getafe 1-0 dengan penalti pada hari Kamis.

Kemenangan Madrid atas Bilbao merupakan kemenangan ketujuh berturut-turut tim asuhan Zidane semenjak La Liga kembali digelar di masa pandemi Covid-19.

Menurut Zidan, kemenangan timnya tersebut berkat kuatnya sistim pertahanan Madrid di saat lini depan tak maksimal.

“Yang paling saya sukai adalah soliditas pertahanan kami, yang membuktikan menjadi kekuatan kami saat ini dan kunci keseimbangan kami. Ketika kami kehilangan bola, kami semua bertahan bersama dan baru-baru ini itulah yang telah kami lakukan dengan sangat baik, "katanya.

"Kami kurang sedikit kecemerlangan saat ini dalam serangan, kami selalu dapat meningkatkan dalam hal itu tetapi yang paling penting adalah bahwa sekali lagi kami menunjukkan kekuatan kami di pertahanan," tambahnya.

Berita ini telah tayang di reuters.com dengan judul Unstoppable Madrid deserve more respect, says Zidane Penulis: Richard Martin

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved