Timnas

Saddil Ramdani Yakini Shin Tae-yong Bisa Perbaiki Prestasi Timnas Indonesia

Timnas Indonesia senior akan melakoni tiga laga sisa di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yakni menghadapi Vietnam, Uni Emirate Arab dan Thailand

TRIBUNNEWS/ABDUL MAJID
Saddil Ramdani sebelum menjalani latihan bersama Timnas Indonesia di Lapangan G, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ditugaskan menangani Timnas Indonesia U-19, U-23 dan senior.

Sederet target berat pun bakal dipikul oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Salah satunya memperbaiki ranking FIFA Timnas Indonesia yang kini berada di 173.

Terdekat, Timnas Indonesia senior akan melakoni tiga laga sisa di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yakni menghadapi Vietnam, Uni Emirate Arab dan Thailand.

Meski peluang untuk lolos sudah tertutup rapat, namun Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menargetkan Shin Tae-yong bisa membawa skuat Garuda meraih kemenangan di tiga laga tersebut guna memperbaiki ranking FIFA.

Gabung TC Timnas U-16, Pemain Berbakat Persija Bocorkan Program Latihan dari Bima Sakti

Pemain langganan Timnas Indonesia, Saddil Ramdani meyakini Shin Tae-yong bisa mewujudkan target tersebut, begitu juga dengan target juara di Piala AFF 2020.

“Saddil sih yakin dia bisa (wujudin target) kami tahu dia pelatih dunia. Apalagi kami para pemain Indonesia juga punya keinginan yang tinggi. Jadi bukan cuma faktor Coach Shin saja, kami sebagai pemain yang terpilih nantinya juga harus menunjukkan yang terbaik untuk bisa mendukung arahan dari coach Shin,” kata Saddil saat dihubungi Tribunnews, Senin (6/7/2020).

Iwan Bule Beri Apresiasi Timnas U-16 TC Lagi Di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi

Saddil merupakan salah satu pemain yang pernah dipanggil Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan pada Februari silam di Stadion Madya Jakarta.

Beberapa pekan dilatih Shin Tae-yong, pemain milik Bhayangkara FC tersebut menilai Shin Tae-yong punya gaya melatih yang beda dari yang lainnya.

Terapkan Protokoler Kesehatan Ketat, Pemain Timnas U-16 Gunakan Sarung Tangan Saat Berlatih

“Kalau menurut Saddil selama beberapa minggu bersama beliau (Shin Tae-yong), dia disiplin, terus bekerja keras. Pelatih itu sangat mengutamakan kedisiplinan, kekompakan, intinya latihannya sama dia sangat keras,” kata Saddil.

“Sadil lihatnya karakter setiap pelatih memang punya gaya yang berbeda-beda, tapi tujuannya tetap ingin melihat timnya maju, timnya bagus,” Jelasnya.

Pemain Timnas U-16 Nekat Tinggalkan TC di Bekasi, Bima Sakti Siapkan Sanksi Berat

Saddil yang sebelumnya masuk dalam daftar nama Shin Tae-yong masih berharap dirinya bisa kembali dipercaya untuk membela Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, pemain kelahiran Raha 21 tahun tersebut merupakan pemain Indonesia yang paling sering membela Timnas Indonesia, bahkan saat dirinya masih memperkuat Timnas U-19, Saddil juga turut dipanggil untuk memperkuat Timnas U-23 dan senior.

“Ya setiap pemain pastinya mau membela negara. Bahkan semua anak bangsa, begitu juga Saddil. Dipanggil atau tidak dipanggil Saddil selalu siap. Kalau kembali dibutuhkan Saddil akan tunjukkan sekuat tenaga, untuk bisa membanggakan negara Indonesia,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved