Breaking News:

LIGA 1

Rahmad Darmawan Siapkan Program Buat Greg Nwokolo Dkk Sambut Liga 1

Sejak kompetisi dihentikan pada Maret lalu, praktis aktivitas latihan dilakukan secara mandiri dan mengirim video yang dilakukan pemain selama berada

Warta Kota/M Nur Ichsan Arief
Rahmad Darmawan pelatih tim Madura United akan menyiapkan timnya jelang dimulainya Liga 1 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menyambut kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir pada Oktober mendatang pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mulai menyusun beberapa rencana program yang akan diberikan kepada Greg Nwokolo dkk. 

Dilansir dari laman liga-indonesia.id, mantan juru taktik PS TIRA itu menyebut dalam waktu dekat dirinya juga akan memutuskan kapan para pemain tim berjuluk Sapeh Kerab itu kembali berkumpul dan menggelar latihan perdana. 

Greg Nwokolo dkk akan memulai latihan bersama untuk lanjutan kompetisi Liga 1 2020
Greg Nwokolo dkk akan memulai latihan bersama untuk lanjutan kompetisi Liga 1 2020 (liga-indonesia.id)

Tanduk Wasit, Musim Liga 1 2019 Berakhir Bagi Greg Nwokolo

Sejak kompetisi dihentikan pada Maret lalu, praktis aktivitas latihan dilakukan secara mandiri dan mengirim video yang dilakukan pemain selama berada di rumah masing-masing.

Sehingga pelatih yang akrab disapa RD itu ingin mengetahui kondisi para pemainnya di latihan tim mendatang.

“Kita sudah mulai mencoba membuat rencana program menuju kompetisi Oktober. Dalam waktu dekat ini kita memutuskan kapan idealnya mulai latihan di Madura,” tutur pelatih yang mengajukan pensiun dini dari TNI AL dengan pangkat Mayor pada tahun 2015 lalu.

Rahmad Darmawan siap berlatih bersama anak asuhnya lagi di Madura United
Rahmad Darmawan siap berlatih bersama anak asuhnya lagi di Madura United (Madura United)

Rahmad Darmawan Setuju dengan Usulan Liga 1 2020 Tanpa Degradasi

Sementara menanggapi lanjutan kompetisi yang dipusatkan di Jawa, RD menilai kebijakan PSSI tersebut justru menguntungkan bagi tim-tim di luar Jawa. 

RD menilai kondisi pandemi virus Covid-19 yang lebih banyak di Jawa dan adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat tim-tim di Jawa tidak leluasa untuk menggelar aktivitas latihan.

Walaupun saat ini sudah berada dalam fase new normal, menurut pelatih asal Bandar Lampung itu aktivitas tim untuk kembali berlatih tidak mudah dan harus memenuhi syarat protokol kesehatan yang ketat.

Penulis:
Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved