Breaking News:

Liga 1

Pelatih Persikabo 1973 Sebut Latihan di Era New Normal Sulit Karena Virus Covid-19 Masih Ganas

Pelatih Persikabo 1973, Igor Nikolayvich Kriushenko, mengatakan tak mudah baginya untuk mempersiapkan tim di era New Normal ini.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pelatih Persikabo 1973, Igor Nikolayevich Kriushenko 

WARTAKOTALIVE.COM. JAKARTA - Pelatih Persikabo 1973, Igor Nikolayvich Kriushenko, mengatakan tak mudah baginya untuk mempersiapkan tim di era New Normal ini.

Sebab masih ada beberapa pemain yang berada di daerahnya masing-masing.

Bahkan menurut Igor, untuk saat ini tim pelatih juga mengalami kesulitan untuk menanamkan kepercayaan pada pemain.

Adanya rencana latihan perdana Persikabo 1973 dibeberkan pihak manajemen Persikabo 1973, yakni Direktur Pengembangan Bisnis Persikabo 1973, Rhendie Arindra.
Adanya rencana latihan perdana Persikabo 1973 dibeberkan pihak manajemen Persikabo 1973, yakni Direktur Pengembangan Bisnis Persikabo 1973, Rhendie Arindra. (Istimewa)

Karena tidak semua pemain bisa diandalkan menjalani aktivitas sehari-hari sesuai protokol kesehatan, sementara pandemi virus corona masih menghantui.

“Untuk saat ini penting juga mendukung para pemain dan menanamkan kepercayaan, serta menjelaskan bagaimana pentingnya tetap

menjalani latihan,” ujar Igor sebagaimana keterangan tertulis yang diterima BolaSport.com.

Tak hanya itu, dengan berlatih kembali bersama tim, tentu saja pelatih asal Belarus itu berharap Andy Setyo dan kawan-kawan bisa mempersiapkan lanjutan Liga 1 lebih baik.

“Saya berharap kami dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk memulai kembali Liga 1," ujarnya.

"Dan tentunya semoga kami bisa tampil dengan baik di musim ini,” ucapnya.

Suasana latihan Persikabo 1973 di Stadion Mini, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (19/2/2020).
Suasana latihan Persikabo 1973 di Stadion Mini, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (19/2/2020). (TRIBUN BOGOR/YUDISTIRA WANNE)

Persikabo 1973 menjadi salah satu tim Liga 1 yang memulai latihan lebih dulu, Senin (6/7).

Para pemain Tira Persikabo yang turut hadir dalam latihan yakni, Alex, Ciro Alves,Silvio Escobar, Kelvin Wopi, Arthur Bonai, Manahati Lestusen, Didik Wahyu, Ikhwan Ciptadi, Dava, Munadi, Herwin Saputra, Viba, Yanto.

Igor pun berharap timnya bisa mempersiapkan diri lebih baik pada laga Lanjutan Liga 1 2020.

PSSI sebelumnya memutuskan kompetisi berlanjut Oktober. Persikabo 1973 memang kembali menjalani latihan, tetapi belum semua pemain turut hadir.

Persikabo 1973 kalahkan PSM Makassar 1-0 di laga uji coba yang diselenggarakan di Stadion Mini, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (16/2/2020).
Persikabo 1973 kalahkan PSM Makassar 1-0 di laga uji coba yang diselenggarakan di Stadion Mini, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (16/2/2020). (TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne)

Kembali menggelar latihan di tengah pandemi virus corona (Covid-19) ini memang tidak mudah untuk Persikabo 1973.

Semua pemain, pelatih hingga ofisial diwajibkan menerapkan protokol kesehatan, dari menjaga jarak dan yang lainnya agar terhindar dari penyebaran virus corona.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved