Breaking News:

Liga 1 2020

Kiper Bhayangkara FC Wahyu Tri Nugroho Beri Pesan Penting Untuk Pesepakbola Muda Indonesia

Kiper Bhayangkara FC Wahyu Tri Nugroho menyambut positif aturan pesepakbola dibawah 19 tahun memperkuat skuat Timnas Indonesia U-19.

Warta Kota/Umar Widodo
Kiper senior Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kiper Bhayangkara FC Wahyu Tri Nugroho menyambut positif aturan pesepakbola dibawah 19 tahun memperkuat skuat Timnas Indonesia U-19.

Rencana setiap tim Liga 1 wajib memainkan para pesepakbola di bawah 19 tahun guna menopang skuat Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021 direspon sangat positif oleh kiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho.

Pemain yang akrab disapa Rambo tersebut pun memberikan pesan kepada para pesepakbola muda yang nantinya mendapatkan kesempatan bertanding di Liga 1 2020.

Gabung TC Timnas U-16, Pemain Berbakat Persija Bocorkan Program Latihan dari Bima Sakti

Apalagi, semasa menjadi pesepakbola junior, Wahyu juga pernah mendapatkan pengalaman serupa.

“Menurut saya, pertama sangat menguntungkan buat pemain muda U-20. Mereka akan mempunyai jam terbang dan itu akan cepat membantu karir mereka,” kata Wahyu seperti dikutip dari laman resmi Bhayangkara FC, Senin (6/7/2020).

“Mengingat saya merasa ketika umur 19 tahun sudah bermain di tim inti reguler di tim profesional senior dan itu sangat berarti.  Jadi pesan saya untuk adik-adik U-20, jangan sia-siakan kesempatan emas ini,” sambungnya.

Pemain Timnas U-16 Nekat Tinggalkan TC di Bekasi, Bima Sakti Siapkan Sanksi Berat

Pesan lainnya, Wahyu Tri berharap para pesepakbola muda yang akan turun di Liga 1 nanti harus punya fisik dan mental kuat mengingat Liga 1 dihuni para pemain yang berpengalaman dari segi mental maupun kualitas.

“Tapi juga semua tergantung tim-tim,  apakah mempunyai pemain U-20 yang siap bermain di level tertinggi liga kita? Karena yang utama, fisik dan mental harus kuat dulu untuk mereka,” jelasnya.

Sampai saat ini, rencana memainkan pemain di bawah 19 tahun masih dipertimbangkan PSSI dan PT LIB bersama dengan regulasi lainnya, format pertandingan, jadwal dan lokasi dihelatnya Liga 1 dan Liga 2 2020.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved