Breaking News:

Virus Corona

India Tempati Posisi Ketiga Terbanyak Jumlah Kasus Corona Secara Global, Geser Rusia

Pemerintah India pun membatalkan keputusan untuk membuka kembali Taj Mahal, objek wisata paling terkenal di India

Reuters/Aljazeera.com
Warga Mumbai, India, sedang menjalani pemeriksaan corona 

Wartakotalive, Jakarta - India sejak Senin, 6 Juli 2020, menyusul Rusia dalam jumlah kasus infeksi virus corona terbanyak di dunia, hampir 700.000, karena wabah itu tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.

India mencatat 24.248 kasus positif baru dalam 24 jam terakhir dengan perhitungan menjadi 697.413, menurut Departemen Kesehatan, yang dikutip scmp.com, Senin, 6 Juli 2020.

Jumlah kasus hari Senin sedikit turun dari peningkatan rekor hari Minggu hampir 25.000.

Ada hampir 20.000 kematian di India sejak kasus pertama terdeteksi pada Januari lalu.

India sekarang adalah negara yang terkena dampak terburuk ketiga di dunia, hanya di belakang Amerika Serikat dan Brasil.

Rusia memiliki lebih dari 681.000 kasus.

Jumlah kasus corona di negara Asia Selatan dengan populasi 1,3 miliar orang itu telah mencapai delapan kali jumlah kasus serupa di China, yang jumlah penduduknya hampir sama dan merupakan tempat virus itu berasal akhir tahun lalu.

Pemerintah India pun membatalkan keputusan untuk membuka kembali Taj Mahal, objek wisata paling terkenal di India, di Kota Agra, 200 km arah tenggara New Delhi, pada hari Senin, menyusul serentetan kasus baru di daerah tersebut.

Selain itu, rencana pembukaan kembali monumen era Mughal bersama dengan tempat-tempat lain historis lainnya, juga dibatalkan dengan alasan risiko infeksi virus corona.

Sejumlah kota besar India terkena dampak terburuk pandemi ini. New Delhi dan Mumbai masing-masing memiliki sekitar 100.000 kasus, dengan 3.000 meninggal di ibukota dan hampir 5.000 di Mumbai.

New Delhi telah membuka rumah sakit sementara dengan kapasitas 10.000 tempat tidur, sementara kota-kota lain memperketat pembatasan pergerakan untuk mencegah lonjakan kasus baru.

Penulis: Bambang Putranto
Editor: Bambang Putranto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved