Breaking News:

Kasus Novel Baswedan

DPR RI Datangi Jaksa Agung, Salah Satunya Bahas Tuntutan Penyiram Air Keras Novel Baswedan

Komisi III DPR RI Datangi Jaksa Agung, Salah Satunya Bahas Tuntutan Penyiram Air Keras Novel Baswedan. Simak selengkapnya di dalam berita ini..

tribunnews
Anggota Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tuntutan terhadap para penyiram air keras terhadap Novel Baswedan yang hanya 1 tahun penjara ternyata dibahasa Komisi III DPR RI

Hal tersebut dibahas ketika Panitia Kerja (Panja) penegakan hukum Komisi III DPR RI menyambangi Jaksa Agung ST BUrhanuddin di Kejaksaan Agung RI, Jakarta Selatan, Senin (6/7/2020). 

Dalam pertemuan tersebut,  berbagai kasus yang disoroti oleh lembaga legislator itu..

Beberapa yang hadir adalah Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Mahesa, Anggota Komisi III Habiburokhman dan sejumlah anggota komisi III lainnya.

PA 212 Siap Jihad Lindungi Ulama Agar Tak Bernasib Seperti Novel Baswedan

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengatakan pihaknya menyebut tuntutan yang diberikan kepada kedua terdakwa penyiraman Novel Baswedan disebutkan tidak adil.

"Yang pasti komisi III konsen tentang itu. Bagaimana perilaku putusan pengadilan yang tidak sesuai dengan keadilan padahal Novel sendiri butuh keadilan," kata Sahroni usai melakukan pertemuan tertutup di Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Senin (6/7/2020).

Ia menyebutkan jaksa yang menuntut perkara Novel Baswedan bisa saja diperiksa Jaksa Agung Muda Pengawasan (JAM WAS) atas putusannya tersebut.

Sebaliknya, ia masih menunggu proses yang dilakukan oleh Kejaksaan Agung RI.

"Sedang dalam proses, apakah yang bersangkutan sudah tepat melakukan hukuman tuntutan atau hanya satu rangkaian entah apa yang dilakukan oleh jaksa penuntut umum, tapi sedang dilakukan untuk pendalaman," pungkasnya.

Tuntutan satu tahun penjara terhadap dua pelaku penyerangan penyidik KPK Novel Baswedan menjadi sorotan.

Diminta Kembalikan Uang Pengobatan Mata Rp 3,5 Miliar, Novel Baswedan: Tanya ke Presiden

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved