Breaking News:

Berita Jakarta

23 Mobil Diderek Paksa Oleh Dishub Jakpus karena Parkir Sembarangan, Padahal Sudah Jelas Rambunya

Sebanyak 23 kendaraan terpaksa harus di derek oleh petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat dalam kegiatan monitoring pelanggaran parkir liar.

Warta Kota/Joko Supriyanto
Satu dari 23 kendaraan terpaksa harus diderek oleh petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat dalam kegiatan monitoring pelanggaran parkir liar. 

WARTAKOTALIVE.COM, SAWAH BESAR -- Sebanyak 23 kendaraan terpaksa harus di derek oleh petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat dalam kegiatan monitoring pelanggaran parkir liar.

Kasie Ops Sudinhub Jakarta Pusat, Syamsul Mirwan mengatakan jika ada puluhan kendaraan yang dilakukan dalam kegiatan itu.

"Ini kegiatan rutin kami setiap hari menyisir wilayah Jakarta Pusat. Rupanya masih ada masyarakat yang tidak patuh, sehingga kami berikan tindakan penderekan," kata Syamsul Mirwan, Senin (6/7/2020).

Setelah Terjaga di Mobilnya yang Diparkir di Bahu Jalan, Guntur Pasrah Kendaraannya Diderek Petugas

Berstatus DPO, Djoko Tjandra Lolos Perekaman KTP 8 Juni 2020, Begini Penjelasan Dukcapil Jaksel

Syamsul menyampaikan ada empat kendaraan yang sempat terjaring petugas di Jalan Kalibaru, karena parkir sembarang tempat, dan tiga diantarnya di jalan Merpati dengan pelanggaran serupa.

"Kebanyakan ditemukan mereka tidak parkir pada tempatnya. Padahal sudah jelas ada rambu larangan, tapi mereka seakan mengabaikan," katanya.

Tak hanya melalukan penderekan, Syamsul menyampaikan juga melakukan stop operasi pada angkutan taksi. Sebab surat tanda uji kendaraan (STUK) sudah habis massa berlakunya.

Bimbel Ganesha Operation Tawarkan Program The Winning Team untuk Tembus Seleksi PTN

"Tadi juga kami temukan taksi habis masa berlakunya. Driver juga parkir di bahu jalan. Saat ini langsung kami kirim ke Pulogadung," ujarnya.

Melihat masih adanya pelanggaran terutama parkir di lokasi yang bukan peruntukannya, Syamsul mengajak masyarakat agar lebih sadar untuk mematuhi aturan yang ada.

"Kami tentu mengajak masyarakat agar sama sama mematuhi aturan demi keselamatan dan kenyamanan kita bersama," ucapnya.

Sempat Ada yang Cekcok

Halaman
123
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Wito Karyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved