Breaking News:

Liga 1

Wacana Penonton 30% dari Kapasitas, Dokter Timnas Soroti Suporter Wajib Bawa Surat Bebas Covid-19

Syarif mengungkap pihaknya akan membahas wacana soal kehadiran 30 persen penonton di stadion nantinya.

Warta Kota/Eko Priyono
Dokter timnas Indonesia, Syarif Alwi (kiri) saat diwawancarai wartawan Warta Kota Rafsanzani Simanjorang di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/7/2020). 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PSSI berencana melanjutkan kompetisi sepak bola Indonesia baik Liga 1, 2, dan 3 pada Oktober mendatang.

Langkah tersebut bak ujian karena di tengah pandemi Covid-19 ada banyak hal yang perlu dipersiapkan. Satu di antaranya protokol kesehatan.

Protokol kesehatan diperlukan sebagai panduan bagi pelaku sepak bola serta penonton.

Mereka perlu menyesuaikan diri dengan kenormalan baru di mana memakai masker dan membawa cairan pembersih tangan menjadi sebuah kewajiban.

The Jak Mania Minta Persija Jakarta Tak Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Liga 1 2020, Ini Alasannya

Di PSSI, yang dipercaya menyusun protokol kesehatan adalah dokter timnas Indonesia, Syarif Alwi.

Kepada wartawan Warta Kota, Rafsanzani Simanjorang, papi dokter--sapaan akrab Syarif--mengungkap pihaknya akan membahas wacana soal kehadiran 30 persen penonton di stadion nantinya.

Stefano Cugurra Berharap Liga 1 Berlanjut Dengan Protokoler Kesehatan Yang Ketat

"Kami masih kaji dengan Kemenkes, dokter tim tentang jalan terbaiknya, selain protokol kesehatan dasar, misalnya cek suhu badan, bawa hand sanitizer, memakai masker, dan jaga jarak. Apakah suporter wajib membawa surat kesehatan nantinya? Itu yang kami akan bahas," ujarnya, Kamis (2/7/2020) di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

Soal Kemungkinan Liga 1 Digelar di Jawa Barat, Begini Komentar Gubernur Ridwan Kamil

Menurutnya hal terpenting adalah kejujuran dan kedisiplinan. Suporter wajib punya kesadaran yang tinggi tentang riwayat kesehatan dan perjalanan dirinya.

Sedangkan untuk nonton bareng suporter, Syarif Alwi mengatakan pihaknya tidak menyasar area privasi suporter di luar stadion. Namun ia berharap agar suporter tetap menaati himbauan dari pemerintah. (m21)

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved