Breaking News:

Liga 1

Jajang Mulyana Sebut Rencana Liga 1 2020 Bergulir Tanpa Degradasi Bikin Kompetisi Kurang Seru

Rencana tanpa adanya degradasi sebelumnya diajukan klub-klub Liga 1 dalam rapat virtual bersama PSSI. PSSI pun masih menampung rencana tersebut.

Warta Kota/Umar Widodo
Jajang Mulyana pemain yang bisa bermain di posisi striker dan bek. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Pemain belakang Bhayangkara FC, Jajang Mulyana turut menanggapi soal rencana tidak adanya degradasi pada Liga 1 2020 lanjutan yang bergulir Oktober mendatang.

Jajang menilai apabila rencana itu diterapkan maka jalannya liga tak akan menarik lagi karena setiap tim yang bertanding tak ada greget untuk mencari kemenangan alias kalah pun tidak apa-apa karena tak ada degradasi.

“Kalau tidak ada degradasi ya kurang seru saja, karena kan kalau ada yang terdegradasi dan dari liga 2 ada yang naik ke liga 1 itu jadi lebih seru,” kata Jajang saat ditemui setelah menjalani latihan mandiri di Stadion PTIK, Jakarta.

“Jadi ada fightnya di setiap pertandingan, tiap pertandingan kita jangan sampai kalah untuk terhindar dari degradasi,” sambungnya.

Persib Aman, Hasil Test Swab Sudah Keluar, 48 Pemain Negatif Covid-19, SIap Hadapi Liga 1 2020

Rencana tanpa adanya degradasi sebelumnya diajukan klub-klub Liga 1 dalam rapat virtual bersama PSSI. PSSI pun masih menampung rencana tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang ditemui saat kunjungannya ke Kantor Kompas Gramedia sempat menjelaskan bahwa opsi tanpa degradasi di Liga 1 jadi salah satu rencana yang baik untuk klub-klub saat menjalankan Liga di tengah pandemi Covid-19.

The Jak Mania Minta Persija Jakarta Tak Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Liga 1 2020, Ini Alasannya

“Rencana tanpa adanya degradasi itu sebenarnya kita juga membantu klub-klub. Seperti liga Jepang. Kita kan main di tengah pandemi Covid-19, nanti takutnya kalau ada yang kena (virus corona)  timnya harus dikarantina,” ujarnya.

Namun, rencana tersebut masih belum final. PSSI beserta LIB masih terus menggodok tentang regulasi, jadwal, format kompetisi, lokasi dan subsidi yang akan diberikan kepada klub-klub Liga 1 dan Liga.

Stefano Cugurra Berharap Liga 1 Berlanjut Dengan Protokoler Kesehatan Yang Ketat

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved