Breaking News:

Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Belum Kembali, Pengamat Sepakbola Pertanyakan Kinerja Satgas Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Belum Kembali, Pengamat Sepakbola Pertanyakan Kinerja Satgas Timnas Indonesia. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

warta Kota/Abdul Majid
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. 

WARTAKOTALIVE.VOM, JAKARTA - Pengamat sepakbola Indonesia, Tommy Welly atau yang lebih dikenal dengan bung Towel mengaku bingung dengan rencana kehadiran Shin Tae-yong ke Indonesia yang hingga saat ini masih belum ada kepastian.

Ia menilai pernyataan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pada 27 Juni lalu yang mengatakan polemik sudah berakhir dan Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia pada awal Juli progresnya agak lambat.

“Keputusannya dari meeting zoom itu kan, tapi kenapa perencanaanya (Shin Tae-yong ke Indonesia) progresnya agak lambat,” kata Bung Towel saat dihubungi Tribunnews, Sabtu (4/7/2020).

Bahkan, kemarin setelah pertemuan dengan Menpora Zainudin Amali, Iriawan juga belum mengatakan kapan pastinya Shin Tae-yong datang ke Indonesia.

Mengapa Banyak Penyanyi Indonesia Go Internasional, Ini Catatan Pengamat Musik Donny Verdian

“Road map sudah kami terima, tinggal senior saja belum lengkap. Ini sedang kami diskusikan dulu. Nanti saya akan ngobrol virtual lagi sama dia. Saya harap dia bisa ke sini dulu lihat pemain Timnas U-19. Kerucutkan dulu pemainnya kan sekarang ada 44 pemain. Juli ini lah dia ke sini,” jawab Iriawan saat ditanya kapan Shin Tae-yong ke Indonesia.

Bung Towel berharap, progres persiapan Timnas U-19 bisa segera dilakukan mengingat Piala Asia U-19 pada pertengahan Oktober mendatang akan bergulir di Uzbekistan.

Ia pun turut mempertanyakan kinerja dari Satga Timnas Indonesia U-20 yang telah diumumkan pada Kamis 18 Juni lalu, namun belum ada gaungnya kembali untuk persiapan Timnas U-19 yang jadi tanggung jawab PSSI.

Terakhir, Satgas Timnas U-19 yang diketuai oleh Syarif Bastaman mengatakan jika Shin Tae-yong tak kembali pada akhir Juni maka timnya akan mengevaluasi dan bisa saja memecat pelatih asal Korea Selatan tersebut.

“Tentu saya berharap ada progres yang baik untuk Timnas U-19. Oktober Piala Asia sudah mulai di Uzbekistan,”

Update Kasus Virus Corona Dunia Sabtu 4 Juli Tembus 11 Juta Amerika Serikat Peringkat Pertama

“Tapi saya bingung sekarang yang ngurus Timnas sebenarnya siapa, yang supporting administrasinya siapa. Terus satgas (Timnas Indonesia) fungsinya sekarang apa. Setelah diumumkan kemarin, sekarang tidak lagi terdengar kinerjanya,” pungkasnya.

Seperti diketahui kinerja Satgas Timnas akan bekerja di bawah Endri Erawan selaku Komite Eksekutif PSSI yang membidangi Timnas.

Satgas Timnas kedepannya akan mengurus segala hal tentang Timnas Indonesia mulai dari senior, U-23, U-19, dan U-16.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved