Forum Rektor Indonesia

Presiden Jokowi Minta Mahasiswa Tak Hanya Belajar pada Dosen

Presiden Joko Widodo minta agar mahasiswa tidak hanya belajar pada dosen. Rektor dituntut fasilitasi mahasiswa belajar seluas-luasnya

Biro Pers Setpres/Laily Rachev
Presiden Joko Widodo meresmikan pembukaan Konferensi Forum Rektor Indonesia (FRI) secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (4/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Pandemi Covid-19 menuntut perubahan dan cara-cara baru dalam sektor kehidupan.

Presiden meminta agar mahasiswa tak hanya belajar dari dosen, namun juga bisa belajar seluas-luasnya. 

Hal ini disampaikannya saat meresmikan pembukaan Konferensi Forum Rektor Indonesia (FRI) secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (4/7/2020), Presiden Joko Widodo menyampaikan sejumlah pesannya bagi FRI untuk dapat mengembangkan strategi baru yang dapat menjadikan perguruan tinggi mampu mencetak generasi unggul untuk membangun Indonesia maju.

Jenderal TNI Andika Perkasa dan Rektor UI Teken MOU, Mahasiswa UI Dilibatkan dalam TMMD

Mentan Ajak Forum Rektor Indonesia Agar Terlibat Langsung dalam Pembanguan Pertanian Nasional

Pendidikan tinggi sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta pencetak generasi muda unggul termasuk salah satu sektor yang juga harus mengembangkan cara-cara luar biasa di tengah pandemi ini.

"Pertama, saya mengajak FRI, Forum Rektor Indonesia, jangan hanya menjadi forum komunikasi. FRI harus dikemas menjadi forum saling peduli, forum saling berbagi, yaitu yang mampu membantu yang tidak mampu dan yang punya membantu yang tidak punya," ujarnya.

Menurutnya, di tengah pandemi ini, pembelajaran secara daring telah menjadi sebuah normal baru.

Forum Rektor Usul Bangun Rusunawa Khusus Mahasiswa

Usulan Forum Rektor: Pendidikan Tinggi Masuk Kemenristek

Kini, perguruan tinggi dapat leluasa berbagi pengalaman, kurikulum dan silabus, koleksi perpustakaan, dan perkuliahan secara daring.

"Ini saya meyakini bisa dilakukan oleh FRI," tutur Presiden.

Kedua, Kepala Negara mengajak para rektor dan FRI untuk dapat memfasilitasi mahasiswa untuk dapat menimba ilmu secara lebih luas.

Yakni tidak hanya belajar dari dosen pengampu mata kuliah, tapi juga memetik pelajaran dari para pelaku industri, wirausahawan, para dan para praktisi untuk dapat melihat perubahan dunia yang sangat dinamis.

Forum Rektor Dukung Penyelamatan KPK

Forum Rektor Usulkan PT di Bawah Menristek

Halaman
12
Editor: Alex Suban
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved