Breaking News:

Liga 1

Novri Setiawan Ingin Ikuti Gaya Bermain Messi

Sebagai pesepak bola profesional, Novri Setiawan, mengaku memiliki idola.

Novri Setiawan Ingin Ikuti Gaya Bermain Messi
Feri Setiawan
Novri Setiawan.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebagai pesepak bola profesional, Novri Setiawan, mengaku memiliki idola. Penyerang Persija Jakarta itu ternyata mengidolai megabintang FC Barcelona, Lionel Messi.

Maka, Novri pun coba meniru gaya permainan Messi. Bahkan, untuk urusan selebrasi pemain berusia 26 tahun ini pernah meniru gaya Messi, yakni selebrasi 'menjemur baju'.

Hal itu ia lakukan saat Persija berhadapan dengan Tampines Rovers di Piala AFC, 24 Maret 2018.

Novri Setiawan
Novri Setiawan (superball.id)

Seusai mencetak gol ketiga Persija pada pertandingan tersebut, Novri melepas jersey dan mempertunjukkan nomor punggungnya dengan gaya seperti menjemur baju.

Novri pun tidak menampik jika selebrasi itu terinspirasi oleh Messi. Namun, ia juga menyebut kalau selebrasinya itu dilakukan secara spontan.

"Tidak ada arti khusus hanya spontan. Ya memang selebrasi itu saya mengikuti Lionel Messi. Karena Messi juga idola saya, "ucap Novri dilansir dari laman resmi Persija.

Adapun selebrasi 'menjemur baju' dilakukan pertama kalinya oleh Messi saat Barcelona berhasil mengalahkan Real Madrid 3-2 di Stadion Santiago Bernabeu, 23 April 2017.

Penyerang sayap Persija Jakara, Novri Setiawan saat berduel dengan pemain Semen Padang di Stadion haji Agus Salim, Padang, Kamis (7/11/2019).
Penyerang sayap Persija Jakara, Novri Setiawan saat berduel dengan pemain Semen Padang di Stadion haji Agus Salim, Padang, Kamis (7/11/2019). (TribunJakarta/Wahyu Septiana)

Novri yang pernah memperkuat SAD Anonima Deportiva Uruguay mengaku banyak mendapatkan ilmu kala dirinya mengikuti program PSSI tersebut.

Para pemain yang memperkuat SAD Uruguay merupakan punggawa dari Timas Indonesia U-16.

SAD Uruguay sendiri merupakan program PSSI yang berjalan selama empat tahu yang dimulai pada tahun 2008-2012.

Novri Setiawan
Novri Setiawan (Persija.id)

Novri merupakan angkatan pertama dari SAD Uruguay pada tahun 2008. Selain Novri, ada Syamsir Alam dan Yandi Sofyan yang merupakan anggota tim dari SAD Uruguay kala itu.

Novri Setiawan juga mengungkapkan bahwa dirinya beruntung bisa terpilih di SAD Uruguay.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved