Breaking News:

Bulu Tangkis

Lin Dan, Juara Olimpiade Dua Kali dan Salah Satu Legenda Bulu Tangkis Dunia Gantung Raket

Lin Dan, juara olimpiade dua kali asal China dan merupakan salah satu legenda bulu tangkis dunia, mengumumkan pengunduran dirinya pada Sabtu (4/7/2020

Editor: Hertanto Soebijoto
PBSI
Lin Dan, Juara olimpiade dua kali asal China, dan merupakan salah satu legenda bulu tangkis dunia, mengumumkan pengunduran dirinya pada Sabtu (4/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Lin Dan, juara olimpiade dua kali asal China dan merupakan salah satu legenda bulu tangkis dunia, mengumumkan pengunduran dirinya pada Sabtu (4/7/2020).

Lin Dan, pebulu tangkis berusia 37 tahun, yang memenangkan gelar tunggal putra di Olimpiade Beijing pada 2008 dan Olimpiade London 2012, telah meraih semua gelar turnamen utama bulu tangkis, termasuk lima medali emas kejuaraan dunia, demikian dilansir dari Reuters, Sabtu.

"Saya telah mendedikasikan segalanya untuk olahraga yang saya sukai. Keluarga saya, pelatih, rekan setim dan penggemar telah menemani saya melalui banyak masa bahagia dan saat-saat sulit," media China mengutip Lin Dan yang mengumumkan pensiunnya.

"Sekarang saya berusia 37 tahun, dan kebugaran fisik serta rasa sakit saya rasakan tidak lagi memungkinkan saya untuk bertanding berdampingan dengan teman satu tim saya," demikian Lin.

 Sri Mulyani: Ekonomi Dunia Sudah Resesi Akibat Covid-19 dan Mulai Masuk pada Potensi Depresi

 Presiden Gusar – Menteri Tak Punya Sense of Crisis

 Pencaplokan Tepi Barat oleh Israel, Membunuh Asa Bangsa Palestina

Lin Dan bantah rumor gantung raket

Sebelumnya, Lin Dan membantah rumor mengenai dirinya segera gantung raket, meskipun tersisih lebih awal dari kejuaraan Fuzhou China Open.

Legenda China itu sempat unggul 21-19 di gim pertama sebelum menyerah di dua gim berikutnya dengan skor 12-21 dan 12-21 dari rekan senegaranya, Chen Long, pada kejuaraan yang digelar di Ibu Kota Provinsi Fujian itu.

"Saya tidak tahu rumor (saya akan mundur setelah Fuzhou China Open). Saya pikir terlalu dini untuk membicarakan pensiun. Saya tidak akan menyerah berusaha meraih tiket Olimpiade 2020 hingga menit-menit akhir," kata atlet berusia 36 tahun asal Longyan, Provinsi Fujian, itu, kepada media, Rabu (6/11/2020).

Dia masih punya mimpi untuk berlaga di Olimpiade kelimanya nanti dan tidak ingin pensiun secepatnya.

KISAH Perjuangan Dua Kepala Sekolah Inspiratif yang Mendapat Pujian Mendikbud Nadiem Makarim

"Memang sulit, tapi sangat berarti," ucapnya menyadari peluang dalam menghadapi Olimpiade Tokyo tahun depan itu.

Bertanding di kampung halamannya sendiri, Lin sempat unggul di menit-menit awal dengan memimpin skor 11-6 hingga menutup gim pertamanya dengan skor 21-19.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved