Breaking News:

Serie A

Legenda AS Roma Daniele De Rossi Dijagokan Jadi Pelatih Baru Fiorentina

Daniele De Rossi dikabarkan masuk bursa calon pelatih Fiorentina. Dia dijagokan untuk menggantikan pelatih Fiorentina saat ini, Giuseppe Iachini.

Editor: Merdi Iskandar
t-online.de
Mantan gelandang bertahan AS Roma, Daniele De Rossi. Nama dia masuk ke dalam bursa kandidat pelatih Fiorentina. 

Legenda AS Roma, Daniele De Rossi, dikabarkan masuk bursa calon pelatih Fiorentina.

De Rossi memutuskan gantung sepatu pada bulan Januari 2020, setelah menjalani satu musim bersama klub raksasa Argentina, Boca Juniors.

Seperti dilansir laman media massa Italia, Corriere dello Sport, De Rossi menjadi salah satu nama yang dipertimbangkan untuk menggantikan pelatih Fiorentina saat ini, Giuseppe Iachini.

Daniele De Rossi ketika membela klub raksasa Argentina, Boca Juniors, pada tahun 2019.
Daniele De Rossi ketika membela klub raksasa Argentina, Boca Juniors, pada tahun 2019. (mundodeportivo.com)

Kebetulan, Direktur Olahraga Fiorentina, Daniele Prade, pernah lama mengabdi di Roma, kala De Rossi masih aktif sebagai pemain I Giallorossi.

Selain De Rossi, mantan pelatih Roma dan Internazionale Milano, Luciano Spalletti, juga dilaporkan masuk daftar calon juru taktik Fiorentina selanjutnya.

Kabar lain menyebutkan, De Rossi akan dipekerjakan sebagai pelatih tim junior Fiorentina, yang tampil di kompetisi Primavera. Saat ini jabatan tersebut masih kosong.

Jika jadi kenyataan, De Rossi akan mengikuti jejak ayahnya, Alberto De Rossi, yang menjadi pelatih tim Primavera Roma sejak tahun 2004.

“Dia (De Rossi) adalah pribadi yang luar biasa dan dia mampu untuk melibatkan semua orang yang bekerja dengannya, entah itu sebagai pelatih atau Direktur Olahraga,” ucap Marcelo Lippi, pelatih De Rossi di tim nasional Italia.

De Rossi menghabiskan 18 musim di Roma. DIa tampil untuk kesebelasan itu pada 616 laga dan mencetak 63 gol.

Mantan gelandang bertahan Roma itu merupakan ikon kesebelasan tersebut, setelah Francesco Totti.

Daniele De Rossi merupakan legenda AS Roma. Dia membela kesebelasan berjuluk La Lupa itu selama 18 musim.
Daniele De Rossi merupakan legenda AS Roma. Dia membela kesebelasan berjuluk La Lupa itu selama 18 musim. (europacalcio.it)

Sepanjang kariernya sebagai pemain sepak bola, De Rossi memenangkan dua gelar juara Coppa Italia, satu trofi Piala Super Italia, dan Piala Dunia bersama Italia pada tahun 2006.

Sementara itu Fiorentina menempati urutan ke-13 klasemen sementara Serie A Italia musim ini dengan mengoleksi 31 poin.

Federico Chiesa dan kawan-kawan gagal menang dalam tiga laga selepas restart, dengan catatan sekali imbang dan dua kali kalah. Mereka belum menang di Serie A pada lima pertandingan beruntun.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved