Breaking News:

PSSI

Kinerja Komite Etik PSSI Perlu Dioptimalkan

Komite Etik PSSI dituntut bekerja lebih baik, agar situasi kembali kondusif dan PSSI menjadi organisasi yang tertib.

Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong saat foto bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (27/12/2019). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Kinerja Badan Yudisial PSSI, terutama Komite Etik, dinilai belum optimal sehingga harus ditingkatkan.

Demikian pendapat pengamat sepakbola Indonesia, Tommy Welly, atau yang lebih dikenal dengan Bung Towel

Menurut Bung Towel, Komite Etik PSSI ini seharusnya aktif bertindak saat terjadi polemik antara Indra Sjafri dengan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, beberapa waktu lalu.

Menurut Bung Towel, jika Komite Etik turun tangan dalam kasus itu, akan tercipta situasi yang kondusif dan masyarakat pun akan melihat PSSI tertib organisasi.

“Soal polemik kemarin seharusnya ada penegakkan organisasi. Komite Etik harus turun tangan, karena sebelumnya ada pernyataan dari Direktur Teknik (Indra Sjafri) dan Ketua Satgas (Timnas) yang membicarakan soal Shin Tae-yong bohong. Belum lagi ketua APSSI Yeyen Tumena yang bilang Shin Tae-yong biang dari masalah ini,” kata Bung Towel, Sabtu (4/7/2020).

Tertib organisasi

“Di sini yang saya harapkan, PSSI jangan hanya bilang Shin Tae-yong oke akan kembali lagi, tapi juga ada penindakan tertib organisasinya. Dalam hal ini saya lihat komite etik.  Kalau itu dilakukan, masyarakat penggemar sepakbola akan melihat tata kelola organisasi yang tertib dari PSSI. Kalau ada respon itu dari PSSI, berarti PSSI menertibkan perilaku di organisasi,” tambahnya.

Guna diketahui, sebelum iniKetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa friksi antara Shin Tae-yong dengan anggotanya di PSSI telah usai.

Dia pun tengah intens mengajak Shin Tae-yong untuk lekas kembali ke Indonesia, menangani Timnas Indonesia U-19.

Terlebih, pada Oktober mendatang Timnas U-19 akan berlaga di  Piala Asia U-19 Uzbekistan, dan Piala Dunia U-20 di tahun depan.

PSSI Lebih Baik Perjelas Format Kompetisi, daripada Urusi Gaji Pemain

Bung Towel: PSSI Harus Dukung Pelatih Shin Tae Yong 100 Persen ketika Kembali ke Indonesia

Ramai Isu Konflik PSSI VS Shin Tae-yong, Ini Cara Ketum PSSI Buktikan Semuanya Baik-baik Saja

Penulis: Abdul Majid
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved