Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

4 Orang Positif Virus Corona, Pasar Glodok Ditutup Selama 3 Hari dan Berakhir Sabtu 4 Juli 2020

Pasar Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, ditutup sementara selama 3 hari pasca- ditemukan empat orang positif virus corona.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Pasar Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, dijaga petugas saat ditutup sementara selama 3 hari pasca-ditemukan empat orang positif virus corona. Penutupan Pasar Glodok berakhir hari ini, Sabtu (4/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, TAMANSARI- Pasar Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, ditutup sementara selama 3 hari pasca- ditemukan empat orang positif virus corona atau Covid-19 di pasar ini.

Mereka dinyatakan terpapar virus corona sesuai hasil swab test beberapa waktu lalu.

Camat Tamansari Risan H Mustar mengatakan bahwa langkah penutupan sementara Pasar Glodok dilakukan selama tiga hari mulai Kamis (2/7/2020) hingga Sabtu (4/7/2020).

"Penutupan dilakukan dalam rangka sterilisasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 di area Pasar Glodok," kata Risan, Sabtu (4/7/2020).

PSBB Diberlakukan, Petugas Gabungan Siaga dan Dirikan Posko di Pasar Slipi

VIDEO: Pasar Slipi Mulai Dijaga di PSBB Transisi, Satpol PP Tindak 300 Warga Tidak Pakai Masker

Selama penutupan sementara, pihak kecamatan bersama pengelola pasar melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk sterilisasi area pasar agar terbebas dari Covid-19.

"Kita rutin melakukan (disinfektan). Dari kecamatan, pihak pasar, dan nanti dari Damkar juga ikut melakukan penyemprotan," kata Risan.

Penutupan sementara dilakukan setelah keluar hasil swab test massal virus corona yang diikuti oleh 128 orang yang digelar di Pasar Glodok, Jumat (19/6/2020).

"Dari 128 orang yang mengikuti swab test massal, ada empat orang di antaranya dinyatakan positif Covid-19," katanya.

Minggu Depan Ada Pasar Ikan Explorer 2020 di Museum Bahari Jakarta

Terhempas Karena Virus Corona, Mayoritas Toko di Pasar Slipi Tutup Meski Ganjil Genap Ditiadakan

Keempat orang yang positif Covid-19 tersebut kemudian langsung dievakuasi ke RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, serta rumah sakit rujukan lainnya.

"Dua orang di antaranya itu ada pedagang dari Pademangan, Jakarta Utara. Mereka dirujuknya ke rumah sakit dekat tempat tinggalnya," kata Risan.

Mereka yang kini menjalani isolasi dan perawatan tersebut untuk sementara dilarang berdagang hingga ada surat keterangan dari rumah sakit yang menyatakan telah negatif Covid-19.

"Mereka tidak boleh beraktivitas di pasar sampai ada surat keterangan dokter yang menyatakan negatif," ucapnya.

Selain Pasar Glodok,pasar lain yang sempat ditutup karena pandemi virus corona di Jakarta Barat yakni Pasar Kopro dan Pasar Kemiri.

Penutupan pasar itu dilakukan karena ada pedagang yang terinfeksi virus corona.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved