Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Waspada Klaster Baru Virus Corona di Kawasan Industri, Eka Supria Atmaja Tingkatkan Pengawasan

"Kita ini kan daerah industri, jadi harus betul -betul dijaga, jangan sampai ada lagi penambahan kluster-kluster Covid baru dari sektor Industri."

Warta Kota/Muhammad Azzam
Ilustrasi Kementerian Perindustrian melakukan peresmian pabrik baja ringan PT Tata Metal Lestari, di Kawasan Industri Delta Silicon, Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (9/10/2019). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi bakal meningkatkan pengawasan terhadap kawasan industri.

Hal itu dilakukan terkait ditemukannya kluster baru kasus virus corona atau Covid-19 di salah satu perusahaan  di Kabupaten Bekasi.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja meminta jajarannya untuk meningkatkan pengawasan, sinergi, dan koordinasi  baik untuk penanganan pencegahan penyebaran virus corona.

Tindakan itu perlu disikapi secara serius karena Kabupaten Bekasi merupakan daerah kawasan industri.

"Kita ini kan daerah industri, jadi harus betul -betul dijaga, jangan sampai ada lagi penambahan kluster-kluster Covid baru dari sektor Industri," kata Eka dalam siaran persnya,  Jumat (3/7/2020).

Wali Kota Bekasi Ajukan Perpanjang PSBB Satu Bulan, Diberi Nama PSBB Proporsional

Tercatat Ada 19 Pasien Positif Virus Corona di Kota Bekasi, Rahmat Effendi: Tren Ini Baik Ya

Eka meminta kepada seluruh dinas terkait seperti Dinas Perindustrian untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan, kerjasama baik antara perusahaan dengan tim gugus tugas penting dibangun.

“Tentunya kami juga harus membangun kerjasama yang baik antar tim gugus tugas dengan pengelola kawasan industri yang ada di Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Dia mengatakan, kerjasama perlu dibangun  agar tercipta keterbukaan dan kecepatan dalam hal penanganan kasus Covid-19 di perusahaan-perusahaan di Kabupaten Bekasi.

“Keterbukaan dan kecepatan penanganan menjadi faktor penting dalam usaha kita bersama. Ini untuk memitigasi dan mengambil langkah-langkah kedepannya sehingga penyebaran dapat kita putus,” katanya.

PSBB Berakhir Kamis (2/7/2020), Wali Kota Bekasi Siapkan Alat Rapid Test

Protokol Jaga Jarak Masih Sering Dilanggar, Wali Kota Bekasi Ingatkan Terpenting Pakai Masker Dulu

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved