Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Lebaran Haji, Sekolah Relawan Kota Depok Siap Berikan Alternatif Berkurban

CEO Sekolah Relawan Dony Aryanto mengatakan, pihaknya memberikan inovasi alternatif dalam berkurban yang aman dan tepat sasaran dengan menghadirkan pr

warta kota
Sekolah Relawan Kota Depok saat gelar press conference bersama CEO Sekolah Relawawan Dony Aryanto (tengah) dan Ketua Pelaksana Kurban Ahmad Syarif di kawasan Beji, Depok, Jumat (3/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Menjelang momen Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Sekolah Relawan Kota Depok menawarkan cara berkurban yang aman di tengah pandemi Covid-19.

CEO Sekolah Relawan Dony Aryanto mengatakan, pihaknya memberikan inovasi alternatif dalam berkurban yang aman dan tepat sasaran dengan menghadirkan program Obsesi Kurban.

"Obsesi Berkurban hadir sebagai alternatif masyarakat yang ingin berkurban, namun khawatir akan ancaman penyebaran Covid-19 dengan adanya kerumunan," papar Dony dalam peluncuran program Obsesi Kurban di kawasan Beji, Depok, Jumat (3/7/2020).

Dony pun mengatakan pihaknya tak hanya menyalurkan hasil kurban tersebut kepada masyarakat Kota Depok melainkan juga ke pelosok nusantara.

Dalam progran tersebut, Sekolah Relawan menghadirkan lima inovasi program yaknj Safari Kurban, Sedekah Kurban, Kado Lebaran Kurban, Dapur Raya Kurban, dan Kurban Luar Negeri.

Untuk program Safari Kurban, Sekolah Relawan menghadirkan pelaksanaan kurban di pelosok daerah yang belum pernah merayakan ibadah kurban sebelumnya. 

"Untuk Safari Kurban, In Sya Allah akan kita laksanakan di pulau Tunda (Serang, Banten)," katanya. 

Sementara Sedekah Kurban adalah program solidaritas sesama untuk saling membantu saudara muslim yang terobsesi berqurban namun terkendala biaya. 

Misalnya, kata Dony, ada seorang mantan preman yang sudah hijrah menjadi marbot lantas ingin berkurban namun belum memiliki biaya.

"Nah melalui program Sedekah Kurban, kami bersama orang baik Indonesia, siap membantu mereka untuk bisa berkurban," akunya.

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved