Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Husein Alatas Anggap Musik Metal Sebagai Alat untuk Meneriakan Keresahan Hati

Namun, ada sisi lain Husein dalam bermusik. Selain pop, ia memiliki kegemaran dengan musik metal bersama grup band Children Of Gaza.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Penyanyi Husein Alatas di TransTV, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (2/7/2020). Husein Alatas mengenal musik metal sejak 2004 saat masih duduk di bangku SMP. 

WARTAKOTALIVE.COM, MAMPANG PRAPATAN - Nama Husein Alatas (30) dikenal publik setelah ia masuk ke grand final dan menjadi runner up, di ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2014.

Setelah menyelesaikan perjuangannya di Indonesian Idol 2014, Husein Alatas pun terjun ke industri musik Tanah Air, dengan karya-karyanya.

Namun, ada sisi lain Husein dalam bermusik. Selain pop, ia memiliki kegemaran dengan musik metal bersama grup band Children Of Gaza.

"Kalau bicara kenapa gua suka musik metal, sejujurnya gua gatau kenapa gua suka banget dan jatuh cinta banget sama musik metal dan gua juga aktif banyak di kegiatan charity disign metal gitu," kata Husein Alatas ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (2/7/2020).

Husein mengakui kalau dirinya sudah terjun ke musik metal sejak tahun 2004 atau sejak masih duduk dibangku SMP.

Beragam kegiatan diluar kehidupan musik metal, membuatnya nyaman dalam lingkup musik underground itu.

"Dan gua juga salah satu inisator dari acara charity metal head respect se Indonesia. Gw udh 5x bikin event buat Palestina, Rohingya, buat Jogja dan macam-macam. Jadi selama ini emang gua aktif di situ," ucapnya.

Bagi mantan personil grup band Log Guns itu, populasi penggemar musik metal atau metal head di Indonesia, terbanyak di dunia dengan aktifnya kegiatan musik dan sosial.

Bahkan, Husein menyebut kalau populasi metal head di Amerika kalah banyak dengan populasi di Indoensia.

Hanya saja pria kelahiran Jakarta, 5 Juli 1989 itu menilai orang belum banyak yang tahu, dikarenakan musik underground dari genre rock, metal, hardcore, dan lain-lain tidak dilirik di Tanah Air.

VIDEO: Kerap Berperan Jadi Wanita Jahat, Garneta Haruni Sampai Dimusuhi Anaknya Sendiri

"Sebenarnya musik metal tuh bukan musik nomer kesekian gitu di Indonesia. Sebenarnya Indonesia punya potensi indie musik nya itu banyak banget dan bagus," jelasnya.

Lebih lanjut, karena populasi lingkup musik metal di Indonesia begitu banyak, Husein Alatas menganggap kalau genre musik Metal membuatnya bisa menyampaikan keresahan hati, terhadap banyaknya peristiwa di dunia.

Sebab, di industri musik Indonesia, Husein Alatas tak bisa menyampaikan keresahan hatinya itu.

"Dan gua emang butuh Children of Gaza untuk meneriakkan isi hati gw dengan caranya sendiri," ujar Husein Alatas. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved