Breaking News:

Info Pemprov Jateng

Tinjau Penerapan New Normal di Kudus, Ganjar Pranowo Kunjungi Pabrik Rokok

Ganjar Pranowo menilai penerapan protokol kesehatan di PT Nojorono berjalan dengan baik, seperti masing-masing tempat kerja pekerja linting disekat.

dok. Nojorono Tobacco International
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendengarkan penjelasan saat mengunjungi PT Nojorono Tobacco International di Kudus, pada Rabu (1/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, KUDUS — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi PT Nojorono Tobacco International di Kudus pada Rabu (1/7/2020).

Kunjungan itu dilakukan untuk meninjau penerapan protokol kesehatan dalam masa new normal di perusahaan rokok ini.

Gubernur Ganjar mengatakan, penerapan protokol kesehatan di masa pandemi  ini bertujuan untuk mempertahankan proses kerja tetap berjalan.

Kebijakan ini mengedepankan jaminan kesehatan pekerja sebagai  hal yang utama, sehingga kesehatan terjamin dan roda ekonomi tetap berjalan.

“Setiap perusahaan memang terus berusaha menggelindingkan roda ekonomi. Kapan harus direm, kapan harus digas. PT  Nojorono ini mempraktikkan kenormalan baru, menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Ganjar di Kudus, Jawa Tengah, Rabu (1/7/2020). 

Mewahnya Hotel Berlapis Emas dari Ubin, Bak Mandi hingga Toilet, Berapa Sewa per Malamnya?

Ganjar menilai penerapan protokol kesehatan di PT Nojorono berjalan dengan baik, seperti masing-masing tempat kerja pekerja linting disekat.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendengarkan penjelasan saat mengunjungi PT Nojorono Tobacco International di Kudus, pada Rabu (1/7/2020).
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendengarkan penjelasan saat mengunjungi PT Nojorono Tobacco International di Kudus, pada Rabu (1/7/2020). (dok. Nojorono Tobacco International)

PT Nojorono juga melakukan siaran suara yang diulang-ulang untuk mengingatkan pekerja tentang pentingnya protokol kesehatan.

“Kenormalan baru ini betul-betul akan menjadi suatu perilaku baru. Kalau kebiasaan ini dilakukan terus menerus, orang akan sadar,” imbuhnya.

Selanjutnya, lanjut dia, pengontrolan berkala juga dilakukan oleh pemerintah guna mengantisipasi langkah preventif dalam meredam tingkat kasus Covid-19. 

Kiat Bugar Aktris Senior Widyawati Jelang Usia Kepala 7, Rajin Jalan Kaki Sesudah Makan

Stefanus JJ Batihalim, selaku President Director PT Nojorono Tobacco International,  mengatakan desain protokol kesehatan telah diterapkan sejak awal masa pandemi.

Halaman
123
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved