Breaking News:

Virus Corona Bodebek

PMI Kota Depok Kembali Melakukan Penyemprotan di Ruang Publik, Kali Ini Masjid Balai Kota Depok

Cegah Penyebaran Virus Corona, PMI Kota Depok Kembali Melakukan Penyemprotan di Ruang Publik, Kali Ini Masjid Balai Kota Depok

istimewa
Petugas PMI Kota Depok melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (3/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Pemerintah Kota Depok terus bertindak dalam menekan maupun mencegah penyebaran virus Covid-19.

Melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok, Pemkot Depok melakukan penyemprotan ke sejumlah tempat umum.

Di antaranya adalah Masjid Balai Kota Depok yang dilakukan penyemprotan pada Jumat (3/7/2020), sebelum pelaksanaan solat Jumat berjamaah dilaksanakan.

Setelah menyasar ratusan ruang publik, kali ini Masjid Balai Kota kembali disemprot disinfektan untuk keempat kalinya.

Wakil Kepala Markas PMI Kota Depok Imron Maulana mengatakan, penyemprotan di masjid dilakukan seiring diperbolehkannya kegiatan keagamaan di tempat ibadah.

Untuk itu, lokasi ini harus selalu dalam keadaan steril karena banyak dikunjungi masyarakat.

"Kami melakukan tugas ini berdasarkan permintaan. Setelah Masjid Balai Kota, untuk hari ini kami juga mengarah ke gedung Sekretariat Daerah (Setda),” ujar Imron saat dihubungi wartawan, Jumat (3/7/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan dikatakan Imron telah dilakukan sejak 16 Maret 2020  di ratusan ruang publik yang ada di Kota Depok.

Antara lain, tempat ibadah, sekolah, kantor instansi pemerintah daerah, area Balai Kota Depok, juga area perumahan.

"Bagi Perangkat Daerah (PD) yang ingin kantornya disemprot, bisa langsung menghubungi kami melalui media sosial atau ke markas kami yang berada di Grand Depok City," tuturnya.

Untuk diketahui, PMI Kota Depok merupakan bagian dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kota Depok.

Di mana salah satu tugasnya adalah dengan melakukan penyemprotan disinfektan di area publik yang bertujuan mencegah penyebaran Covid-19. (vin)

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved