Breaking News:

Pilkada Tangsel

Partai Gerindra Tangsel Fokus Penetapan Bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan

Yudi udi Wibowo mengatakan, partainya masih berfokus pada calon Wali Kota Tangsel yang akan diusung partainya.

Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Balon Wali Kota Tangsel, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Beredar kabar dua partai pengusung pada Pilkada 2020 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yakni Partai Gerindra dan PDI Perjuangan menetapkan koalisinya untuk mengusung kandidat bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel.

Namun, kabar tersebut ditampik oleh Sekretais Jenderal (Sekjen) DPC Partai Gerindra Kota Tangsel, Yudi Budi Wibowo.

Yudi mengatakan partainya masih berfokus pada calon Wali Kota Tangsel yang akan diusung partainya dalam perebutan kursi nomor satu di Kota Tangsel itu.

Konsep Kompetisi Sudah Matang, PT LIB Mulai Jajaki Negosiasi dengan Sponsor

Soal Kemungkinan Liga 1 Digelar di Jawa Barat, Begini Komentar Gubernur Ridwan Kamil

Sebab, hingga saat ini pihaknya masih menunggu surat keputusan dari DPP Partai Gerindra kepada Rahayu Saraswati Djojohadikusumo terkait penetapannya sebagai kandidat Partai Gerindra dalam kontestasi Pilkada 2020 Kota Tangsel.

"Kita sih belum dapat keputusan resmi dari teman-teman, PDIP juga belum. Cuman ya dengar-dengar begitu (jalin koalisi), tapi semuanya masih berproses," ucap Yudi saat dikonfirmasi kepada Wartakotalive.com, Tangsel, Jumat (3/7/2020).

"Karena itu arahan dari DPP (Partai Gerindra) kita kan berhubungan dengan banyak partai, terutama partai yang belum mendeklarasikan calon untuk nama Bu Rahayu. Jadi bukan hanya PDIP saja dengan beberapa partai yang lain juga sama," lanjutnya.

Kendati menampik kabar tersebut, ia tak menutup kabar akan terjalinnya komunikasi kedua partai itu dari tingkat pengurus daerah hingga pusat.

Diduga Anaknya Ditangkap Polsi karena Narkoba, Wakil Wali Kota Tangerang Tak Banyak Komentar

Anak Wakil Wali Kota Tangerang Diamankan Polisi Kasus Narkoba, Sachrudin Janji Jelaskan Langsung

Namun, kata Yudi, jalinan kouniaksi dilakukan bukan sebagai penetapan anyar kedua partai menyepakati untuk berkoalisi dalam perhelatan Pilkada 2020 Kota Tangsel.

"Dari DPP, DPD, DPC juga dari teman-teman di DPRD mereka kita libatkan semuanya untuk bersosialiasasi dengan yang lain. Semua partai kita ngajakin ke Rahayu, sama teman-teman partai lain. Tapi kan masih berproses ini, nasih dinamis apalahi pendaftaran September masih berapa bulan, masih lama," jelasnya.

Sementar itu, dirinya memastikan bahwa pihak DPC Partai Gerindra Kota Tangsel telah memastikan arah dukungannya kepada Rahayu.

Namun, hingga saat ini pihak DPP Partai Gerindar belum memberikan surat keputusannya terkait nama Rahayu yang direnacanakan maju sebagai kandidat Partai Gerindra pada Pilkada 2020 Kota Tangsel.

"Belum dapat juga, nanti kalau sudah dapat dan segala macam sudah, pasti secepatnya akan diumumin," tandasnya. (m23)

Penulis: Rizki Amana
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved