Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Masih Zona Merah, 14 Lokasi di Jakarta Timur Dilarang Potong Hewan Kurban

Wilayah Cakung Jakarta Timur masih masuk dalam zona merah pandemi Covid-19, untu itu dilarang melaksanakan pemotongah hewan kurban

istimewa
Peta sebaran kasus virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Bogor per tanggal 21 Juni 2020. Zona Merah jadi 28 kecamatan 

Wilayah Cakung Jakarta Timur masih masuk dalam zona merah pandemi Covid-19, untu itu dilarang melaksanakan pemotongah hewan kurban

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Kasie Peternakan dan Kesehatan Hewan Sudin KPKP Jakarta Timur, Irma Budianyani mengatakan pihaknya juga saat ini sedang mendata jumlah tempat pemotongan hewan kurban menjelang Idul Adha 1441 Hijriah.

Berdasarkan data pada tahun lalu, terdapat sebanyak 1.027 tempat pemotongan hewan kurban di Jakarta Timur.

"Sama seperti tempat penampungan, tempat pemotongan juga akan kami awasi. Kami masih menunggu laporan dari gugus tugas Covid-19 kelurahan," ujar Irma saat dikonfirmasi, Jumat (3/7/2020).

Mau Beli Hewan Kurban Online? Cek Harga dari 6 Yayasan Terpercaya yang Jual dan Salurkan Kurban

Data dari gugus tugas kelurahan bakal menentukan diperbolehkan atau tidaknya tempat pemotongan hewan melakukan aktivitas saat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Demi mengurangi jumlah penyebaran Covid-19, pihaknya secara tegas akan melarang operasional tempat pemotongan hewan kurban yang terdaftar sebagai zona merah.

"Saat ini kan masih PSBB Transisi, jadi kalau masih zona merah, tidak boleh potong hewan kurban. Karena itu data dari kelurahan sangat penting bagi kami," ucapnya.

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (KPKP) Jakarta Timur hingga kini masih belum menentukan jumlah tempat pemotongan hewan yang diperbolehkan untuk membuka operasional di tengah wabah Covid-19.

Kasie Peternakan dan Kesehatan Hewan Sudin KPKP Jakarta Timur, Irma Budianyani menjelaskan pihaknya masih menunggu data dari gugus tugas penangan Covid-19 tingkat kelurahan.

"Yang bisa memetakan lokasi zona merah itu kan gugus tugas. Kami masih tunggu laporannya dari kelurahan," kata Irma saat dikonfirmasi, Jumat (3/2/2020).

Halaman
1234
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved