Breaking News:

Properti

Bintaro Jaya High Rise Edukasi Masyarakat untuk Investasi Properti di Masa Pandemi  

Di masa muda dan saat memulai pernikahan sangatlah penting untuk berinvestasi.

Editor: Ichwan Chasani
istimewa
Bintaro Jaya High Rise (BJHR), menggelar sesi bincang virtual dengan menggandeng Financial Planner dari ZAP Finance Prita Ghozie dan figur pasangan muda sukses di Tanah Air, Ayudia C dan Ditto Percussion, Jumat (3/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG — Bintaro Jaya High Rise (BJHR), brand gabungan condominium milik PT Jaya Real Property Tbk, menggelar sesi bincang virtual dengan menggandeng Financial Planner dari ZAP Finance Prita Ghozie dan figur pasangan muda sukses di Tanah Air, Ayudia C dan Ditto Percussion, Jumat (3/7/2020).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Hemat Pernikahan untuk Investasi Masa Depan di Masa Covid-19’ ini digelar untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya manajemen keuangan di  masa pandemi.

Prita Ghozie, CEO & Principal Consultant @zapfinance mengatakan bahwa masa pandemi ini menjadi pengingat bagi masyarakat bahwa sangat diperlukan adanya sikap kritis dan bijaksana dalam perencanaan pembiayaan.

Prita juga membahas tentang pembiayaan yang wajar untuk melangsungkan pesta resepsi pernikahan.

“Mungkin pandemi ini justru menjadi momen untuk kita semua berefleksi bahwa sebenarnya perencanaan resepsi pernikahan  tidak perlu memakan biaya besar, apalagi sampai berhutang hanya untuk pesta satu hari, ini yang harus diperhatikan dengan baik,” ujarnya. 

Prita kemudian menjabarkan perhitungan perencanaan pembiayaan resepsi yang ideal dan tidak termasuk kategori pemborosan.

Menurut Prita, sebuah pesta pernikahan dikatakan pemborosan ketika setelah menikah tidak ada dana darurat, jumlah biayanya sudah melebihi bujet  yang sudah dikumpulkan sebelumnya, bahkan sampai berutang.

“Dan akibatnya apa?  Keuangan saat memulai pernikahan menjadi berantakan. Solusinya tentu saja sadar dengan kemampuan diri sendiri. Who are we fooling? Buat apa membuat pesta mewah, demi harga diri kalau akhirnya kita tidak bisa memenuhi berbagai kebutuhan keluarga termasuk punya rumah?” ujarnya.

Prita sendiri melalui @zapfinance kerap mengedukasi audiensnya melalui platform Instagram dan YouTube terutama untuk pasangan muda, agar mengatur biaya pernikahan sehingga bisa mencapai berbagai tujuan keuangan di masa depan. “Dana darurat, dana rumah, dan dana investasi untuk masa depan adalah 3 hal utama,” tandasnya.

Berinvestasi sejak dini

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved