Breaking News:

Piala Dunia U20

Anggaran Piala Dunia U-20 Disokong Pemerintah, Ketum PSSI: Berapa Jumlahnya? Tanya ke Pak Sesmenpora

Saat ditanya detail anggaran yang dibutuhkan PSSI untuk persiapan Timnas U-19, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyerahkannya kepada Kemenpora.

Tribunnews/Abdul Majid
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali foto bersama dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (3/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 yang akan dihelat di Indonesia pada Mei 2021 kini persiapannya mulai dikerjakan secara bersama-sama.

Pengerjaan secara bersama-sama antara PSSI dengan pemerintah merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo dalam Rapat Terbatas (Ratas) pada awal Juli lalu.

Pemerintah dalam ini Kemenpora akan khusus menangani penyelenggaraan, Kementerian PUPR bagian perlengkapan Stadion, sedangkan PSSI terfokus ke Timnas Indonesia U-19 guna menunjang prestasi.

Piala Dunia U-20 2021, Ketum PSSI Beberkan Pembagian Tugas Pemerintah dengan PSSI

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyambut baik adanya kerjasama antara PSSI dan pemerintah, apalagi soal anggaran pemerintah juga akan mendukung penuh persiapan Timnas U-19.

“Masalah anggaran sudah  diharmonisasi, sudah tidak ada masalah. Saya berterima kasih, kami sudah dibackup oleh pemerintah,” kata Iriawan dalam konferensi pers di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (3/7/2020).

PSSI Tak Permasalahkan Panitia Penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 Dipegang Pemerintah

“Nanti peruntukannya banyak sekali. Ada untuk pelatih, kemudian uang saku, akomodasi, transportasi, konsumsi dan lain sebagainya,” sambungnya.

Saat ditanya detail anggaran yang dibutuhkan PSSI untuk persiapan Timnas U-19, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu enggan menjabarkannya dan menyerahkannya kepada Kemenpora.

Menpora Ketua Panitia Piala Dunia U-20, Tak Terlihat Persiapannya di Lapangan

“Nanti juga bisa dijelaskan dari kemenpora, karena sudah ada harmonisasi antara PSSI dengan pihak Kemenpora. Jumlahnya tanya ke Pak Sesmenpora,” jawabnya.

Seperti diketahui, persiapan Timnas U-19 kini belum berjalan optimal lantaran PSSI masih menunggu manajer pelatih Shin Tae-yong kembali ke Indonesia.

Setelah kembali, PSSI meminta Shin Tae-yong untuk membentuk skuat utama karena sekarang masih ada 44 pemain. Setelah membentuk skuat utama, PSSI akan membebaskan Shin Tae-yong untuk menghelat TC dimana pun.

Piala Dunia U-20 2021, Menpora Zainudin Amali: Semua Unsur Bisa Masuk di Inafoc

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved