Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Wakil Wali Kota Tangsel Janji Bantu PSK, Siapkan Modal Usaha Bila Ingin Ganti Profesi

Benyamin Davnie berjanji akan membantu para PSK tersebut yang berniat mengalihkan profesinya.

Wartakotakuve.com/Rizki Amana
Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Di tengah situasi penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Pemrintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) menetapkan penutupan bagi usaha di bidang hiburan malam.

Penutupan itu pun berimbas akan para pekerja hiburan malam seperti wanita pemandu lagu yang beralih profesi menjadi pekerja seks komersial (PSK) melalui perdagangan online.

Menanggapi fenomena itu, Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie berjanji akan membantu para PSK tersebut yang berniat mengalihkan profesinya.

"Mau enggak mereka beralih profesi. Kalau mau kita akan latih keahlian mereka seperti menjait, bikin kue, menata bunga," kata Benyamin saat dikonfirmasi, Tangsel, Kamis (2/7/2020).

Awas Macet, Mulai Jumat Pagi Besok Lalu Lintas di Simpang Susun Cibitung Tol Cikampek Dialihkan

Live Streaming Liga Spanyol Real Madrid Vs Getafe, Eden Hazard Masih Belum Bisa Tampil

Benyamin mengaku upaya itu pun telah sampai pada perintah dirinya kepada organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Tangsel untuk membantu para PSK tersebut.

"Kami terbuka, kalau mereka mau ayo. Pokoknya Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan, Dinas Pertanian siap. Kalau alasannya ekonomi nanti kita siapin modal, asal mereka mau beralih profesi," jelas Benyamin.

Sementara itu, pihaknya mengaku tetap memaksimalkan razia rutin di setiap hotel, tempat hiburan malam di tengah penerapan PSBB Jilid VI Kota Tangsel.

Bahkan, razia tersebut disebutnya bakal melebar hingga ke kos-kosan yang disinyalir menjadi tempat prostitusi.

"Enggak ada toleransi buat yang kayak gitu. Saya perintahkan Satpol PP untuk tegakkan aturan. Dalam masa PSBB ini jangan ada yang coba-coba cari cela," tandasnya. (m23)

Penulis: Rizki Amana
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved