Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Pendemo dari Aliansi Gerakan Mahasiswa Jakarta Bersatu Geruduk Kantor Nadiem Makarim

Mereka menuntut pemerintah memberikan keringanan terhadap perguruan tinggi swasta (PTS).

warta kota
Aksi Unjuk Rasa di Kemendikbud Kamis (2/7/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, SENAYAN- Ratusan orang yang menamakan diri Gerakan Mahasiswa Jakarta Bersatu berdemo di depan kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis(2/7/2020).

Pendemo yang mengaku mahasiwa dari berbagai kampus dan organisasi mahasiswa ini meminta pemerintah terutama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim untuk memperhatikan nasib mahasiswa.

Saat Pademik Covid-19 mahasiswa masih di tuntut untuk membayar uang semeseter secara penuh. Padahal para mahasiswa belajar tidak mengunakan fasilitas kampus.

Selain itu juga para mahasiwa GMJB menyoriti kebijakan soal zonasi dan batasan umum dalam penerimaan siswa baru.

Dalam unjuk rasa ini, mereka menuntut Nadiem menemui para demonstran secara langsung. Mereka menuntut pemerintah memberikan keringanan terhadap perguruan tinggi swasta (PTS).

Sebelumnya,  Nadiem Makarim mengeluarkan Permendikbud 25 Tahun 2020 terkait ketentuan penyesuaian uang kuliah tunggal (UKT). Nadiem mengatakan kebijakan ini dimaksudkan guna memberikan keringanan kepada mahasiswa di tengah pandemi virus corona.

Selain itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) merealokasi dana Rp1 triliun guna meringankan beban mahasiswa di masa pandemi Corona. 

Penulis: Henry Lopulalan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved