Breaking News:

Berita Viral

Said Didu Singgung Adanya BUMN yang Gunakan Buzzer, Fadli Zon Sebut Efek Relawan Jadi Direksi

Fadli Zon menilai, pengerahan buzzer untuk membela BUMN tak lepas dari keberadaan para relawan atau orang-orang politik yang ditempatkan di banyak BUM

Warta Kota/Istimewa
Fadli Zon soroti menurunnya angka kebebasan pers bahkan jauh di bawah Timor Leste. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Mantan Sekretaris BUMN, Said Didu mengingatkan kepada Menteri BUMN, Erick Tohir untuk menegur sejumlah BUMN yang menggunakan jasa buzzer untuk memperbaiki citra diri mereka.

Hal ini berkaca kepada munculnya sejumlah aksi membela BUMN di saat masyarakat menyoroti kinerja BUMN tersebut.

Seperti misalnya saat masyarakat ramai-ramai memprotes kenaikan tarif listrik.

Di saat bersamaan, sekelompok akun anonim menggerakkan tagar untuk membela PLN dan tidak mempermasalahkan adanya kenaikan tarif tersebut.

Rara Sekar Trending Topik Seusai Curhat Namanya Selalu Dikaitkan dengan Sosok Isyana Sarasvati

Juga di saat masyarakat memprotes tidak turunnya harga BBM di saat harga minyak dunia jatuh, justru ada gerakan yang membela pertamina.

Said Didu menilai, penggerakan buzzer tersebut justru berpotensi membahayakan BUMN itu sendiri lantaran seolah tertutup dari kritik dan keluhan dari masyarakat.

Said Didu seusai Diskusi Publik Pertamina Sumber Kekacauan, yang digelar oleh Indonesia Resources Studies (Iress) di Restoran Pulau Dua, Jakarta, Kamis (19/12/2019).
Said Didu seusai Diskusi Publik Pertamina Sumber Kekacauan, yang digelar oleh Indonesia Resources Studies (Iress) di Restoran Pulau Dua, Jakarta, Kamis (19/12/2019). (TRIBUNNEWS/LITA FEBRIANI)

"Berharap agar Menteri BUMN @erickthohir meminta BUMN tdk gunakan buzzeRp untuk menutupi hal2 yg terjadi di BUMN krn mereka tdk paham dan akan makin membuat BUMN krisis kepercayaan. BUMN hrs dikelola profesional," tulis Said Didu di akun Twitternya, Kamis (2/7/2020).

Wacana Reshuffle Kabinet, Ustaz Haikal Hasan Usul Menko Luhut Binsar Pandjaitan Diganti Rizal Ramli

Sementara itu, Fadli Zon menanggapi komentar tersebut.

Fadli Zon menilai, pengerahan buzzer untuk membela BUMN tak lepas dari keberadaan para relawan atau orang-orang politik yang ditempatkan di banyak BUMN.

Maka, Fadli tak heran jika orang-orang tersebut, yang terbiasa melakukan pengerahan massa, akhirnya memilih menggunakan jasa buzzer untuk mengkonter kritikan yang dilayangkan oleh masyarakat.

Mengaku Tak Punya Masalah dengan Baim Wong, Nikita Mirzani Sebut Tindakannya Hanya untuk Menghibur

Halaman
1234
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved