Breaking News:

Sport

PS Tira Persikabo Kartini Menantikan Kejelasan Penyelenggaraan Liga 1 Putri 2020

Asisten Pelatih Tira Persikabo Kartini, Adi Kuswanto menantikan kejelasan terkait penyelenggaraan kompetisi Liga 1 Putri 2020.

Istimewa
Ilustrasi pemain sepakbola putri 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Asisten Pelatih PS Tira Persikabo Kartini, Adi Kuswanto menantikan kejelasan terkait penyelenggaraan kompetisi Liga 1 Putri 2020.

Adi Kuswanto mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan kabar terkait penyelenggaraan kompetisi sepakbola Indonesia  tersebut sehingga memengaruhi persiapan tim.

"Sejauh ini belum ada kabar apa pun untuk penyelenggaraan kompetisi Liga 1 Putri 2020. Ini yang sedikit menyulitkan kami untuk melakukan persiapan," ujarnya, Kamis (2/6/2020).

Dia berharap,  PSSI  memberikan kejelasan terkait penyenggaraan kompetisi tersebut agar semua tim dapat segera melakukan persiapan.

"Ya kalau memang tahun ini kompetisi tetap dijalankan, paling tidak 3 bulan sebelum kickoff sudah ada keputusan yang final sehingga tim peserta bisa menyiapkan tim secara maksimal," kata Adi.

Usai Lebaran, Tim Sepakbola Putri PON DKI Jakarta Kembali Berlatih

PON Papua 2020 Diundur, Pesepakbola Putri DKI Kesulitan Karena Gaji Seret

Sepakbola putri potensial

Adi Kuswanto mengatakan, Kompetisi Liga 1 Putri 2020 dapat diselenggarakan secara profesional dan menggunakan sistem kompetisi berbeda dari musim lalu.

"Harapan untuk sepakbola putri, mudah-mudahan Liga 1 Putri tetap bisa digelar. Tetapi mungkin dengan format yang berbeda," ujarnya.

"Jika 18 tim Liga 1 terlibat bisa dibuat 3 wilayah atau grup dan jika kurang dari 10 di buat 2 wilayah atau grup dengan sistem home away. Setelah itu format Knock out untuk juara dan runner up grup," katanya lagi.

Timnas Sepakbola Putri Indonesia Terus Asah Taktik dan Strategi di Depok

Ini Tiga Hasil dari KLB PSSI, Dua Diantaranya Terkait Sepakbola Putri

Dia menilai bahwa sepakbola putri harus diperhatikan lantaran sangat potensial untuk mengukir prestasi.

"Sepakbola putri kita banyak potensi. Insha Allah jika dikelola dengan baik pihak ke 3 akan mau terlibat," ucapnya.

PSSI sendiri pertama kali menggelar Liga 1 Putri pada tahun 2019 yang menjadi pelaksanaan liga sepakbola putri pertama sepanjang sejarah Indonesia.

Ketika itu, Liga 1 Putri diikuti oleh 10 tim yakni Arema, Bali United, Persipura, Persebaya, Persib, Persija, PSIS, PSM, PSS dan Tira Persikabo. Juara tim sepakbola putri yakni  Persib.

Pada tahun 2020, PSSI menargetkan minimal ada enam tim putri dari 18 klub Liga 1 yang menjadi peserta.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved