Breaking News:

Liga Italia

Posisi Terancam Terdepak Pelatih AC Milan Stefano Pioli Tetap Cuek

Hasil seri 2-2 saat timnya bertamu ke markas SPAL pada laga pekan ke-29 Serie A Italia, membuat posisi Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tertekan.

The Sun
Stefano Pioli 

WARTAKOTALIVE.COM, ITALIA - Hasil seri 2-2 saat timnya bertamu ke markas SPAL pada laga pekan ke-29 Serie A Italia, Kamis (2/7) dini hari WIB, membuat posisi Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tertekan.

Sebab, isu pemecatan terhadap juru racik berusia 54 tahun ini semakin kencang.

Performa yang kurang menggigit menjadi alasan manajemen AC Milan berencana untuk melengserkan posisi Pioli di Liga Italia musim 2020/2021.

AC Milan secara mengejutkan dikalahkan SPAL di babak pertama 2-0, SPAL adalah tim papan bawah.
AC Milan secara mengejutkan dikalahkan SPAL di babak pertama 2-0, SPAL adalah tim papan bawah. (twitter @ACmilan)

Ini bisa dilihat pada laga di Stadio Paolo Mazza. Anak asuh Pioli sempat tertinggal 2-0 di babak pertama oleh tim penghuni zona degradasi itu.

Untungnya Rafael Leao dan Francesco Vicari mampu menyamakan kedudukan jelang laga berakhir.

Kekesalan manajemen I Rossoneri tentu bisa dipahami. Apalagi, berdasarkan catatan Soccerway, mereka menguasai pertandingan hingga 75 persen.

Tendangan skuad asuhan Pioli ke arah gawang lebih banyak yang melebar ketimbang yang tepat sasaran. Tentu ini sangat memalukan bagi tim sebesar AC Milan.

Mendengar rumor tersebut, Pioli memilih cuek. Pelatih asal italia itu memilih fokus kepada timnya saat ini dalam tujuan utamanya mengantarkan AC Milan masuk zona Eropa musim depan.

Pelatih Lazio Stefano Pioli dan latar belakang anak asuhnya.
Pelatih Lazio Stefano Pioli dan latar belakang anak asuhnya. (Warta Kota/Istimewa/uefa.com)

"Saya tidak cemas dengan kabar tersebut, saya merupakan pelatih yang profesional, dan tidak sama sekali tengah dirugikan dalam hal ini," tukasnya seperti dikutip dari laman Football Italia.

"Saya tidak merasa di adu domba dengan Rafl Rangnick (calon pengganti). Saya menjadi pelatih di AC Milan berdasarkan rasa bangga yang saya miliki terhadap klub ini," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved