Breaking News:

Timnas

Mochamad Iriawan Punya Peran Besar di PSSI, Kisruh dengan Shin Tae-yong Bisa Cepat Teratasi

Perdebatan yang terjadi di tubuh PSSI membuat pengamat sepak bola Indonesia, Akmal Marhali bersuara memberikan komentar.

Dokumentasi Akmal Marhali
Koordinator Save Our Soccer (SOS) Akmal Marhali saat bertemu dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Plt Sekjen Yunus Nusi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Beberapa waktu lalu, publik sepak bola Indonesia dihebohkan dengan adanya perdebatan yang terjadi antara PSSI dengan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Perdebatan ramai diperbincangkan setelah Shin Tae-yong mengungkapkan permasalahannya itu kepada media di Korea Selatan.

Sejak awal, Shin Tae-yong menginginkan pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 digelar di Korea Selatan.

Hal itu sudah dirancang pelatih berusia 51 tahun itu untuk menambah jam terbang pemain Timnas U-19 agar bisa menjalani uji coba dengan lawan yang kualitasnya lebih di atas.

Timnas U-19 Dipastikan TC di Jakarta, Shin Tae-yong Belum Ada Kabar ke Indonesia

Namun, PSSI tidak mengizinkan TC tersebut digelar di Korea Selatan, dan tetap memerintahkan menjalani persiapan di Jakarta.

PSSI yang diwakili oleh Ketua Umum Mochamad Iriawan langsung meminta klarifikasi dan penjelasan dari Shin Tae-yong atas pernyataan yang dikeluarkan kepada media Korea Selatan.

Permasalahan tersebut mampu diselesaikan dengan baik setelah adanya komunikasi yang terjalin antara Shin Tae-yong dan Mochamad Iriawan.

PSSI Tak Permasalahkan Panitia Penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 Dipegang Pemerintah

Adanya perdebatan yang terjadi di tubuh PSSI membuat pengamat sepak bola Indonesia, Akmal Marhali bersuara memberikan komentar.

Pria yang juga menjabat koordinator Save Our Soccer (SOS) itu menilai, perdebatan yang terjadi bisa menghambat ke persiapan Timnas Indonesia U-19.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved